sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Selasa, 06 Apr 2021 08:17 WIB

vivo akan luncurkan smartphone dengan teknologi kamera bawah layar

Meski belum meluncurkan smartphone di tahun 2021, vivo diketahui akan meluncurkan smartphone dengan teknologi di bawah layar pada Q2.

vivo akan luncurkan smartphone dengan teknologi kamera bawah layar
Source: Gizchina

Memasuki kuarter kedua 2021, merek smartphone vivo belum terlihat geliatnya di pasaran. Perusahaan ini belum meluncurkan smartphone apapun di Indonesia, dan bisa dibilang cukup pasif apabila dibandingkan dengan vendor smartphone lainnya, seperti Samsung, Xiaomi, dan OPPO yang secara aktif meluncurkan lebih dari satu smartphone.

Meski demikian, perusahaan diketahui akan menjadwalkan konferensi peluncuran produk baru pada kuartal ini. Perangkat yang akan diluncurkan itu membawa inovasi teknologi baru, yaitu kamera di bawah layar. Ini merupakan teknologi yang banyak ditunggu-tunggu orang dan kabarnya akan disematkan pada vivo NEX selanjutnya.

Dilansir dari Gizchina (6/4), vivo NEX generasi mendatang akan hadir dengan tiga lensa outsole yang menjanjikan performa luar biasa. Selain itu, kamera juga akan diletakkan di bawah layar dengan desain waterfall.

Ponsel akan tetap mengantongi sertifikasi Zeiss, seperti pendahulunya NEX 3S. Handset juga diharapkan tahan air, dengan IP68 pertama bagi vivo. Di samping itu, panel beresolusi tinggi tampaknya berasal dari rantai pasokan LG Display. Dengan perangkat ini, vivo akan pertama kalinya kembali ke pasaran dalam tahun 2021. 

Bicara soal teknologi kamera di bawah layar, sampai saat ini Axon 20 Pro menjadi satu-satunya perangkat yang memiliki teknologi tersebut. Namun, teknologi itu belum matang dan ZTE sedang mempersiapkan seri Axon 30 generasi kedua dengan kamera dalam layar yang lebih baik.

Axon 30 baru akan diluncurkan akhir bulan ini, dengan lensa belakang yang akan mengadopsi pengaturan quad-array, dan sepertinya akan dilengkapi dengan lensa bantu. Ponsel akan fokus pada pencitraan dan akan menggunakan lensa 44MP depan serta tiga lensa 64MP di belakang.

Share
×
tekid
back to top