sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Jumat, 18 Agst 2023 17:03 WIB

TM Roh yakin tablet lipat Samsung akan terwujud

Kepala Samsung Mobile eXperience Business TM Roh yakin tablet lipat akan diluncurkan di masa mendatang oleh Samsung.

TM Roh yakin tablet lipat Samsung akan terwujud

Samsung mengumumkan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 dalam Unpacked di Seoul, Korea Selatan pada 26 Juli. Perangkat ini sekarang memimpin dalam evolusi pasar ponsel lipat.

Namun, Kepala Samsung Mobile eXperience Business TM Roh menegaskan bahwa ini hanyalah permulaan. Perusahaan berencana untuk meluncurkan tablet lipat dan dikabarkan sedang dalam perjalanan.

Dalam wawancara dengan SamMobile (18/8), Roh mengatakan bahwa Samsung berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. Untuk mewujudkan hal tersebut, perusahaan melihat lebih dari sekadar spesifikasi dan peningkatan perangkat keras internal. 

Pengalaman pengguna yang positif melibatkan pengoptimalan, integrasi perangkat lunak yang lebih baik dengan perangkat keras, dan form factor baru yang cerdas.

Bicara tentang form factor, bentuk buku dan clamshell pada Z Fold dan Z  Flip bukan satu-satunya yang dijelajahi Samsung. Roh meyakinkan bahwa tablet lipat akan hadir dari merek tersebut.

Jika Sahabat Tek ingat, Samsung sebelumnya juga pernah memamerkan rangkaian perangkat lipat eksperimental, seperti Flex G, Flex Note, dan Flex S - yang terakhir merupakan tablet berengsel ganda yang tiga kali lebih kecil saat dilipat.

Belum ada informasi apakah Flex S akan menjadi kenyataan atau tidak, tetapi sebagaimana dikonfirmasi TM Roh di Unpacked melalui wawancara dengan The Independent, Samsung sedang mengerjakan tablet yang dapat dilipat.

“Tablet adalah kategori produk yang sangat bagus, dimana kita bisa menerapkan format foldable,” ujar TM Roh. “Mengapa Samsung Mobile dan saya begitu yakin tentang perangkat yang dapat dilipat? Alasannya sangat sederhana. Karena sudah lama menjadi bagian dari sejarah manusia dan sifat manusia untuk membaca buku atau menggunakan buku catatan.”

Share
×
tekid
back to top