sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Kamis, 07 Sep 2023 07:19 WIB

Tips selfie pakai Galaxy Z Flip5 ala content creator Lystia Novilda

Content creator yang juga content producer di USS Feeds, Lystia Novilda membagikan tips untuk mengoptimalkan selfie menggunakan Galaxy Z Flip5.

Tips selfie pakai Galaxy Z Flip5 ala content creator Lystia Novilda

Menurut survei Pew Research Centre, satu dari tiga foto yang diambil oleh anak berusia 18-24 tahun adalah foto selfie. Ini menunjukkan selfie sebagai salah satu konten yang paling banyak dibuat oleh orang-orang, khususnya generasi milenial. 

Hal ini pun memengaruhi tren pasar smartphone yang lebih menyoroti kemampuan selfie kameranya. Salah satunya Galaxy Z Flip5, smartphone lipat dari Samsung yang belum lama ini diluncurkan. 

Berbeda dari ponsel pada umumnya, selfie dengan Galaxy Z Flip5 setingkat lebih maju karena bisa menggunakan kamera utama, yang notabenenya lebih baik daripada kamera selfie. 

Untuk mengoptimalkan selfie menggunakan Galaxy Z Flip5, content creator yang juga content producer di USS Feeds, Lystia Novilda membagikan tips selama acara Samsung #JointheFlipSide Trip. 

Gunakan layar depan dan kamera ultrawide

Layar depan atau cover screen Galaxy Z Flip5 yang lebih besar sangat membantu Lystia mengambil foto selfie dengan lebih mudah, apalagi ketika menggunakan kamera ultrawide ponsel yang beresolusi 12MP. Menurutnya, dengan menggunkan kamera ini dia bisa mengambil latar belakang yang lebih luas.

Untuk mengubah ke mode kamera ultrawide di cover screen, cukup dengan melakukan pinch out pada layar. Hal yang sama juga dapat dilakukan untuk zoom in maupun zoom out. 

Sulap tombol volume jadi shutter kamera

Tips lainnya dalam mengambil selfie dari Lystia adalah memanfaatkan tombol volume. Lystia menjelaskan, tombol volume bawah dapat dialih-fungsikan sebagai tombol shutter kamera. Dengan demikian, dia bisa menjepret foto ataupun merekam video dengan satu tangan.

Atur lipatan dan letakkan ponsel di mana saja

Galaxy Z Flip5 memiliki form factor yang memungkinkannya dilipat 90 derajat atau lebih rendah lagi. Lystia dapat memanfaatkan kelebihan ini dan menjadikannya standalone tripod, sehingga dia bisa selfie di mana saja tanpa bantuan orang lain. 

Dalam kondisi ini, Lystia juga bisa mengeksplorasi angle. Untuk mengambil foto low angle shot, Lystia menyarankan untuk menggunakan mode hands free, yakni dengan menunjukkan telapak tangan kemudian kamera akan menjepret dalam hitungan ketiga.

Share
×
tekid
back to top