sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Rabu, 20 Mei 2020 16:56 WIB

Tips dan Trik buat konten pakai fitur kamera di Galaxy S20 Series

Mengisi waktu luang Anda selama #dirumahaja bisa dengan berkreasi membuat konten seru. Berikut tips dan trik membuat konten yang berkualitas menggunakan kamera Galaxy S20 Series.

Tips dan Trik buat konten pakai fitur kamera di Galaxy S20 Series
Source: Youtube

Di zaman yang serba digital ini, tidak bisa mungkiri bahwa setiap kegiatan yang kita lakukan di rumah kini didukung oleh perangkat teknologi canggih. Bagi kaum milenial, kegiatan untuk mengisi waktu karantina tidak jauh dari pembuatan konten untuk kebutuhan sosial media.

Empat kamera canggih yang dimiliki Galaxy S20 Series contohnya. Spesifikasi kamera dari smartphone andalan Samsung ini memiliki banyak fitur yang dapat menunjang kebutuhan konten. Apalagi kemudahan pemakaiannya sangat berguna ketika kita sedang #dirumahaja.

“Kita bisa menghadapi ini dengan cara yang kreatf dan inspiratif. Jadi dengan membuat konten yang menarik dan menyebarkan ke sosial media, supaya orang-orang di sekitar kita juga bisa melakukan hal yang sama juga bisa berbuat positif juga,” kata Taufiq Furqan selaku Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia dalam acara Galaxy S20 Workshop: #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20 (20/5).

Pada kesempatan yang sama, Taufik juga membagikan tips dan trik yang bisa dilakukan dalam pembuatan konten menggunakan kamera Galaxy S20 Series.

1.Potret apa saja

“Tangkep aja, enggak usah mikir,” kata Taufiq. Galaxy S20 Series memiliki lensa kamera utama yang beresolusi tinggi. Taufiq menyarankan, daripada Anda kehilangan momen, lebih baik potret apa saja yang ada di depan kamera Anda menggunakan resolusi utama kamera S20 Series. Baru setelah itu, Anda bisa memilah komposisi yang ada di dalam foto lalu memotongnya tanpa harus kehilangan kualitas resolusi.

2. Lebih dekat dengan objek

Belakangan ramai dibicarakan di media sosial tentang kemampuan zoom yang dimiliki smartphone ini. Seseorang berhasil menangkap gambar bulan dengan jelas saat posisi bulan dekat dengan Bumi menggunakan Galaxy S20 Series. Kemampuan ini didukung oleh teknologi 100x Zoom yang dimiliki Galaxy S20 Ultra.

3. Membuat video sinematik

Kualitas lensa yang dimiliki Galaxy S20 Series tidak hanya bagus untuk mengambil gambar, tapi juga dalam mengabadikan video. Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki kualitas perekaman hingga 8K. Anda bisa mengambil gambar dari rekaman video dengan kualitas yang bagus dan tajam berkat video 8K-nya.

4. Mengabadikan momen dengan cepat dan mudah

Salah satu fitur unggulan dari Galaxy S20 Series adalah fitur Single Take. Melalui fitur ini, semua kamera akan menyala secara bersamaan dan mengambil 10 gambar serta 4 buah video. Fitur ini sangat membantu Anda yang bingung mengabadikan suatu momen dengan video atau foto.

5. Merekam sambil bersenang-senang

Walaupun tidak bisa pergi ke taman untuk mengambil video anak bermain, Anda masih bisa melakukannya di dalam rumah. Dengan berbagai kegiatan yang banyak gerak, fitur Super-steady 2.0 sangat cocok digunakan. Misalnya, merekam anak berlari-lari atau kondisi tidak stabil lainnya. Fitur ini dapat Anda aktifkan dengan mengklik simbol tangan bergetar.

6. Memotret tajam di malam hari

Teknologi nona-binning yang disematkan dalam kamera Galaxy S20 Series memungkinkan Anda mengambil gambar tajam di malam hari. Anda juga bisa memilih apakah ingin hasil foto terlihat lebih dramatis dengan mematikan night mode, atau lebih terang dengan menyalakan night mode.

7. Bagikan ke banyak orang

Hal terakhir yang tidak boleh dilewatkan dalam membuat konten adalah membagikan hasil dari konten itu sendiri. Dengan membagikannya, kita dapat menyebarkan hal-hal positif serta menginsipirasi mereka yang melihatnya.

Share
back to top