sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Rabu, 15 Mei 2024 15:31 WIB

Tips bikin food photography agar menggugah selera dengan Samsung Galaxy A35 5G

Dengan Samsung Galaxy A35 5G, kamu dapat menghasilkan foto makanan yang tidak hanya estetik tetapi juga menggugah selera.

Tips bikin food photography agar menggugah selera dengan Samsung Galaxy A35 5G

Food photography telah menjadi tren yang digemari banyak orang, terutama di media sosial. Dengan Samsung Galaxy A35 5G, kamu dapat menghasilkan foto makanan yang tidak hanya estetik tetapi juga menggugah selera. Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan penggunaan fitur kamera Samsung Galaxy A35 5G dalam food photography:

1. Manfaatkan Kamera Utama 50 MP untuk Detail yang Tajam

Kamera utama 50 MP pada Galaxy A35 5G menawarkan resolusi tinggi yang memungkinkan kamu menangkap detail makanan dengan jelas. Gunakan mode ini untuk menonjolkan tekstur dan warna hidangan.

2. Mainkan Cahaya

Pencahayaan yang baik akan menonjolkan tekstur dan keseimbangan warna pada makanan. Usahakan untuk menggunakan pencahayaan alami seperti cahaya dari jendela dan pencahayaan dari samping untuk menonjolkan bayangan dan titik terang pada tekstur makanan. Dalam kondisi pencahayaan rendah, kamera pada Galaxy A35 5G bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang tajam dan jernih.

Smartphone ini punya kamera utama 50 MP dengan Optical Image Stabilization, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera Makro 5MP. Sistem nightography¬-nya memiliki 4x multi-readout yang mampu mengurangi noise ketika pemotretan dalam gelap agar konten lebih maksimal.

3. Shot Suggestion untuk Komposisi yang Sempurna

Fitur Shot Suggestion menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu kamu menemukan komposisi terbaik untuk foto. Ikuti panduan ini untuk meningkatkan estetika foto sesuai keinginan. Sebagai contoh, untuk menu Korea, kamu bisa menggunakan properti seperti sumpit dan sendok stainless di sisi makanan untuk hasil foto yang lebih awesome dan menggiurkan. Tak lupa, tempatkan hidanganmu dengan proporsi yang tepat.

4. Mode Food untuk Warna yang Lebih Hidup

Mode Food secara khusus dirancang untuk fotografi makanan, menyesuaikan pengaturan kamera untuk menonjolkan warna dan membuatnya terlihat lebih lezat. Selanjutnya terapkan depth of field untuk menciptakan sensasi kedalaman dan dimensi pada foto. Kamu bisa menggunakan Portrait Mode pada kamera Galaxy A35 5G untuk menampilkan kedalaman melalui efek bokehnya.

5. Eksplorasi dengan Kamera Makro 5 MP untuk Close-up yang Dramatis

Untuk detail yang lebih intim, kamera makro 5 MP memungkinkan kamu mendekat pada makanan dan menangkap detail kecil seperti butiran gula atau tekstur roti.

6. Photo Remaster untuk Memperbaiki Foto Secara Otomatis

Jika foto kamu terlihat kurang sempurna, gunakan Photo Remaster untuk meningkatkan kualitas gambar secara otomatis dengan satu ketukan. Saat kamu menerapkan Photo Remaster, fitur ini secara otomatis akan meningkatkan kualitas kecerahan, kontras, dan saturasi pada foto, untuk membuat foto-fotomu jadi lebih baik dan menarik.

7. Object Eraser untuk Menghilangkan Unsur yang Mengganggu

Terkadang ada objek yang tidak diinginkan dalam foto Anda. Gunakan Object Eraser untuk menghapusnya dan menjaga fokus pada makanan.

Dengan mengikuti tips ini dan memanfaatkan fitur-fitur canggih dari Samsung Galaxy A35 5G, kamu dapat menciptakan konten food photography yang tidak hanya menarik perhatian tetapi juga menggugah selera para pengikut kamu di media sosial. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Galaxy A35 5G.

Berikut adalah beberapa hasil food photography yang diambil menggunakan Samsung Galaxy A35 5G:

Share
×
tekid
back to top