sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Kamis, 29 Apr 2021 10:04 WIB

Tim Cook akui iPhone 12 model paling populer

CEO Apple Tim Cook menegaskan iPhone 12 versi standar adalah model paling populer pada pendapatan kuartal kedua 2021.

Tim Cook akui iPhone 12 model paling populer

CEO Apple Tim Cook secara resmi menegaskan iPhone 12 adalah model paling populer selama pendapatan kuartal kedua 2021. Pernyataan itu ia katakan selama panggilan konferensi, dikutip dari Apple Insider (29/4). Ini mengonfirmasi prediksi para analis terhadap smartphone tersebut, yang melihat tingginya permintaan konsumen sejak dijual pada akhir 2020.

Perusahaan mencatat, pendapatan iPhone sejauh ini sebesar USD47,9 miliar. Angka tersebut naik 65,5% jika dibandingkan dengan pendapatan tahun lalu. Meski tidak menjelaskan metrik penjualan dengan lengkap, diketahui iPhone 12 sebagai penyumbang utama pendapatan Apple di tahun ini.

Beberapa analis percaya, iPhone 12 mungkin melihat siklus super permintaan yang mirip dengan iPhone 6, handset Apple pertama yang mengadopsi layar jumbo. Di samping itu, permintaan untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max tetap tinggi. Laporan analis menunjukkan, penjualan yang kuat akan diterima iPhone versi Pro selama kuartal pertama 2021. 

Sayangnya, Cook tidak menyebutkan iPhone 12 Mini sama sekali. Kemungkinan, disebabkan karena kurangnya minat konsumen pada perangkat tersebut. Berdasarkan laporan analis JPMorgan Chase William Yang, iPhone 12 Mini mencatat angka penjualan yang mengecewakan. 

Bahkan, rumor mengatakan perusahaan akan memangkas produksi untuk perangkat tersebut dan dicabut dari jajaran. Tidak main-main, rendahnya permintaan pada iPhone 12 Mini membuat penjualan panel OLED Samsung Display juga menurun. Untuk diketahui, Samsung Display merupakan pemasok layar OLED untuk iPhone 12 Mini.

Tapi terlepas dari itu, Apple justru mengumumkan iPhone 12 Mini varian ungu dalam acara Spring Loaded. Ini mungkin upaya perusahaan untuk mendorong penjualan perangkat agar tidak terlalu timpang dengan versi standarnya.

Share
×
tekid
back to top