sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Selasa, 13 Okt 2020 14:45 WIB

Teknologi 100W Fast Wireless Charging hadir tahun depan

Rumor menyebut kalau tahun depan, ponsel yang mendukung teknologi pengisian cepat nirkabel 100W akan hadir.

Teknologi 100W Fast Wireless Charging hadir tahun depan

Teknologi pengisian cepat sudah semakin berkembang sampai sekarang. Beberapa vendor memiliki teknologi ini dengan sebutannya masing-masing. Tidak tanggung-tanggung, teknologi ini terus dikembangkan dengan output daya yang semakin besar. 

Kebanyakan pengisian cepat ini dilakukan dengan metode menggunakan kabel. Qualcomm misalnya, baru saja mengumumkan pengisian cepat Quick Charge 5.0 yang menawarkan output 100W.  Bahkan realme sudah sejak beberapa bulan lalu memperkenalkan SuperDart Charging dengan output 125W. 

Tidak berhenti sampai pengembangan pengisian cepat menggunakan kabel, pengisian nirkabel pun sudah dibekali dengan terminologi serupa. Indikatornya sama, yakni output daya yang semakin besar. Di Xiaomi Mi 10 Ultra misalnya. Smartphone ini sudah dibekali dengan pengisian cepat nirkabel 50W. Nah, rumor terbaru menyebut kalau ponsel dengan pengisian cepat nirkabel 100W akan segera hadir tahun depan. 

Dilansir dari Gizmochina (13/10), seorang informan asal Tiongkok dengan akun Digital Chat Station mengungkapkan kalau ia berkesempatan untuk melihat roadmap lab penelitian dari beberapa manufaktur. Sebagian besar menetapkan target bahwa mereka akan menghadirkan smartphone dengan dukungan pengisian nirkabel 100W. 

Sampai saat ini, belum ada smartphone yang dibekali dengan pengisian cepat nirkabel 100W. Xiaomi disebut-sebut tidak akan mengalami kesulitan untuk menghadirkan teknologi ini. Pasalnya perusahaan Tiongkok ini sudah selangkah lebih maju dengan teknologi pengisian cepat nirkabel 55W. 

Oppo juga diprediksi akan ikut dalam tren ini. Beberapa bulan lalu, Oppo sudah memperkenalkan 65W AirVOOC Wireless Charging. Teknologi ini diklaim dapat mengisi baterai 4000mAh sampai penuh hanya dalam waktu 30 menit menggunakan pengisian nirkabel. Sayangnya, teknologi ini belum muncul di pasar. 
 

Share
×
tekid
back to top