sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 03 Jun 2022 09:00 WIB

Tecno Spark 9 Pro hadir dengan Helio G85 dan layar 90 Hz

Tecno Spark resmi meluncur secara global. Prosesor yang digunakannya adalah MediaTek Helio G85 yang dipasangkan dengan GPU Mali G52.

Tecno Spark 9 Pro hadir dengan Helio G85 dan layar 90 Hz

Tecno baru saja meluncurkan ponsel baru di pasar global. Ponsel ini diberi nama Tecno Spark 9 Pro. Sesuai namanya, perangkat tersebut hadir sebagai penerus Tecno 8 Pro yang diluncurkan tahun lalu. Spark 9 Pro diklaim memiliki spesifikasi yang mengesankan untuk perangkat di kelasnya.

Dalam hal desain, Tecno Spark 9 Pro hadir dengan panel belakang dua warna dan memiliki dua tonjolan kamera melingkar yang menampung tiga lensa. Ponsel ini memiliki tepi datar dengan tombol pengaturan volume dan tombol daya di sisi kanan.

Dilansir dari Gizmochina (3/6), layar ponsel ini memiliki panel LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Tidak ketinggalan pula refresh rate 90 Hz. Layar ini memiliki bezel tebal di sekelilingnya dan juga dilengkapi notch berdesain dewdrop untuk kamera depan.

Di bagian dalam, Spark 9 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang dipasangkan dengan GPU Mali G52. Produk ini ditawarkan dengan kapasitas RAM hingga 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD. Ponsel ini beroperasi pada HiOS 8.6 berbasis Android 12 dan dilengkapi kapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Untuk fotografi, Spark 9 Pro memiliki konfigurasi tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama beresolusi 50 MP dengan aperture f/1.7, sensor kedalaman (depth sensor) beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4, dan lensa AI 2 MP dengan aperture f/2.0. Di bagian depan, perangkat ini menampilkan kamera selfie 32 MP.

Tecno Spark 9 Pro hadir dalam warna Quantum Black, Burano Blue, Holy White, dan Hacker Storm. Ini akan segera tersedia di pasar global mulai dari Afrika. Harga perangkat tersebut masih belum diinformasikan untuk saat ini.

Share
×
tekid
back to top