sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 28 Jun 2022 16:21 WIB

Teaser desain Xiaomi 12S Pro resmi diluncurkan, ada branding Leica

Seri Xiaomi 12S Pro adalah ponsel pertama Xiaomi yang akan hadir dengan kamera branding Leica. Ponsel ini diperkirakan memiliki versi prosesor Snapdragon dan MediaTek.

Teaser desain Xiaomi 12S Pro resmi diluncurkan, ada branding Leica

Sebelumnya Xiaomi telah mengungkapkan bahwa peluncuran seri Xiaomi 12S akan diadakan pada tanggal 4 Juli. Perangkat premium mendatang tersebut akan menjadi ponsel pertama Xiaomi yang menampilkan kamera hasil kerja sama dengan pabrikan kamera asal Jerman, Leica. Sekarang, CEO perusahaan itu telah mengungkapkan desain salah satu seri ponsel ini.

Lei Jun, CEO Xiaomi, telah membagikan render Xiaomi 12S Pro di Weibo. Ponsel dalam gambar ini terlihat identik dengan bocoran gambar real-life dari ponsel tersebut dari bulan lalu.

Dilansir dari Gizmochina (28/6), artinya Xiaomi 12S Pro akan identik dengan Xiaomi 12 Pro dari segi desain. Satu-satunya perbedaan adalah kehadiran branding ‘Leica’ di modul kamera.

Hingga saat ini, tidak ada detail yang jelas mengenai sistem kamera pada ponsel yang belum dirilis tersebut. Namun, diperkirakan akan menggunakan susunan tiga kamera 50 MP yang sama. Dalam hal ini, kemitraan Leica hanya akan menghasilkan pemrosesan perangkat lunak pada seri Xiaomi 12S.

Lebih lanjut, menurut laporan sebelumnya, Xiaomi 12S Pro akan ditawarkan dalam varian Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000 (atau 9000+). Versi Snapdragon akan memiliki dukungan untuk pengisian cepat 120W, sedangkan model MediaTek hanya akan memiliki pengisian cepat 67W.

Model Snapdragon diharapkan hadir dalam konfigurasi memori 8 GB + 128 GB, 8 GB + 256 GB, dan 12 GB + 512 GB. Sedangkan varian MediaTek tidak akan tersedia dengan penyimpanan 128 GB.

Share
×
tekid
back to top