sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 09 Jan 2023 10:31 WIB

Tanggal peluncuran Samsung Galaxy S23 bocor sebelum pengumuman resmi

Ada sebuah kabar yang menyatakan kapan ponsel flagship seri Samsung Galaxy S23 akan meluncur secara resmi.

Tanggal peluncuran Samsung Galaxy S23 bocor sebelum pengumuman resmi

Laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa Samsung Galaxy S23 diperkirakan akan meluncur pada 1 Februari 2023. Seri flagship ini dikatakan menampilkan tiga model: Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra. Sekarang, poster baru yang tampak resmi telah mengonfirmasi tanggal peluncuran pada 1 Februari.

Dilansir dari Gizmochina (9/1), tanggal peluncuran itu terungkap menjelang konfirmasi resmi di situs web Samsung Columbia. Selain mengungkapkan tanggal peluncuran, poster tersebut juga menampilkan modul tiga kamera khas yang ditemukan pada varian Ultra dari ponsel flagship Samsung.

Sebelumnya, detail mengenai ponsel itu telah bocor. Render resmi beresolusi tinggi desain ponsel baru-baru ini bocor, mengungkapkan empat pilihan warna. Galaxy S23 akan tersedia dalam empat warna yaitu Phantom Black, Cotton Flower, Misty Lilac, dan Botanic Green.

Ponsel tersebut juga dikatakan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Seri Galaxy S23 akan memiliki kamera depan 12 MP di seluruh varian. Ketiga ponsel ini hadir dengan sistem operasi Android 13 serta antarmuka pengguna One UI 5.0.

Galaxy S23 Ultra akan memiliki layar Dynamic AMOLED 6,8 inci. Layar ini menawarkan refresh rate 120 Hz dan resolusi QHD+. Satu-satunya ponsel seri S23 dengan tepi layar melengkung adalah model Ultra. Dikatakan pula bahwa layar S23 Ultra memiliki kecerahan 2.200 nit yang lebih terang daripada seri iPhone 14 Pro.

Kapasitas baterai ponsel tersebut dikatakan 5.000 mAh, dan akan mendukung pengisian cepat 25W serta pengisian nirkabel 15W. Tidak ada charger dalam paket pembeliannya.

Konfigurasi kamera Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 keduanya sama. Di bagian belakang, mereka akan menggunakan pengaturan tiga kamera. Kamera utama 50 MP, kamera ultra lebar 12 MP, dan kamera telefoto 10 MP dengan zoom optik 3x.

Share
×
tekid
back to top