sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Rabu, 26 Mei 2021 09:32 WIB

Tablet Lenovo Yoga Pad Pro bisa jadi layar Nintendo Switch

Chipset yang ada di dalamnya adalah Qualcomm Snapdragon 870 dan memiliki RAM LPDDR5 8 GB serta penyimpanan internal 256 GB berbasis teknologi UFS 3.0.

Tablet Lenovo Yoga Pad Pro bisa jadi layar Nintendo Switch
Source: Gizmochina

Lenovo baru saja mengumumkan tablet kelas premium. Disebut dengan Yoga Pad Pro, perangkat ini memiliki layar sebesar 13 inci. Perusahaan tersebut mengklaim tablet ini memiliki fitur yang tidak tersedia pada kebanyakan tablet di pasar.

Dari sisi desain, sebagian besar Lenovo mempertahankan desain Yoga Pad yang sudah ada saat ini, tetapi tentu saja dengan beberapa peningkatan. Bodinya terbuat dari alumunium dan beberapa area bagian belakang dilapisi Alcantara dengan nama Yoga terukir di atasnya. Ada bracket baja 180° yang berfungsi sebagai penyangga dan bahkan memungkinkan pengguna untuk menggantung tablet di dinding.

Dilansir dari Gizmochina (26/5), tablet ini dilengkapi dengan teknologi panel layar LCD LTPS beresolusi 2K serta aspect ratio 16:10. Color gamut yang dipeganggnya adalah sRGB 100%, dengan dukungan Dolby Vision dan HDR10. Bezelnya terlihat tipis, tetapi agak tebal pada bagian bawah.

Chipset yang ada di dalamnya adalah Qualcomm Snapdragon 870 dan memiliki RAM LPDDR5 8 GB serta penyimpanan internal 256 GB berbasis teknologi UFS 3.0. Tidak ada slot microSD untuk menambahkan memori penyimpanan. Tidak ada pula kamera belakang, hanya kamera depan 8 MP dengan ToF untuk keperluan face unlock.

Yoga Pad Pro memiliki 4 speaker JBL (2x2,5W dan 2x2W), Dolby Atmos, dan 3 mikrofon. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 10.200 mAh yang diklaim mampu bertahan 12,7 jam untuk memutar video. Tablet ini juga menjalankan Android 11 dengan antarmuka ZUI 12.5.

Fitur unik dari Lenovo Toga Pad Pro adalah memiliki dukungan input HDMI melalui port Micro HDMI. Ini memungkinkan pengguna untuk mengubahnya sebagai layar sekunder komputer, atau sebagai layar untuk perangkat yang mendukung HDMI out seperti Nintendo Switch dan sebagainya. Harga untuk tablet ini adalah 3.299 yuan (Rp7,4 juta).

Share
×
tekid
back to top