Tablet baru LG meluncur tahun ini

Sejauh ini tablet itu telah mendapat sertifikasi Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG. Apa lagi spesifikasinya?

Tablet baru LG meluncur tahun ini (Foto: PCMag)

Pasar tablet saat ini memang tak sekencang smartphone. Jadwal rilisnya pun tak begitu sering. Bahkan tak jarang, tablet hanya dirilis melalui website perusahaan tanpa menggelar acara peluncuran khusus. Kendati demikian, LG tengah mempersiapkan tablet barunya untuk dirilis di 2019.

Disebut LG-V426, tablet LG itu akan menargetkan pelanggan kelas menengah. Sejauh ini perangkat itu telah mendapat sertifikasi Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG. Sayangnya tak satu pun dari dokumen membocorkan spesifikasi yang akan diusung tablet tersebut.


BACA JUGA

Ini alasan LG berani bawa perangkat IoT ke Indonesia

LG V50 ThinQ versi 5G meluncur 19 April

LG V50, smartphone 5G berlayar ganda


Secuil bocoran dari dokumen itu hanya konfirmasi dukungan Bluetooth 4.2 dan standar Wi-Fi 802.11 a / b / g / n. Hal ini menunjukkan bahwa chipset yang lebih tua akan disertakan di dalam perangkat. Pasalnya chip yang lebih baru mendukung Bluetooth 5.0 dan standar Wi-Fi baru.

Selain dua informasi itu, dokumen tersebut juga mengonfirmasi adanya dukungan Android 8.0 Oreo. Cukup disayangkan memang, mengingat Android Pie sudah dirilis Google belum lama ini. Padahal LG sendiri tercatat selalu mengadopsi Android terbaru. Sejauh ini, hanya LG G7 ThinQ yang akan menerima pembaruan ke Android Pie pada kuartal ini.

Mengingat LG hanya berfokus pada tablet seri G, tablet baru ini pun kemungkinan akan masuk dalam jajaran seri G dan disebut LG G Pad 5. Dilansir Phone Arena (4/1), tablet LG itu kemungkinan dirilis dalam ajang CES 2019 atau MWC 2019.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: