Surface Pen baru bisa diisi ulang secara nirkabel

Produk serupa yang sudah ada adalah S Pen pada Galaxy Note 10 yang memiliki koil pengisian di dalam stylus, sehingga baterainya dapat diisi ulang saat dimasukkan ke tempatnya.

Surface Pen baru bisa diisi ulang secara nirkabel Source: Pexels

Sebentar lagi Microsoft akan menghelat acara hardware tahunan, ada kabar seputar beberapa bocoran produknya. Ia adalah paten yang menunjukkan stylus terbaru Microsoft yang dapat diisi ulang secara nirkabel. Dilansir dari Digital Trends (19/9), menurut pengajuan FCC baru-baru ini, disebutkan stylus tersebut akan dilengkapi “koil pengisian”. Hal ini menandakan Surface Pen akan dirancang dengan sumber daya internal untuk mengisi dayanya, ketimbang menggunakan baterai tipe AAAA seperti saat ini.

Produk serupa yang sudah ada adalah S Pen pada Galaxy Note 10 yang memiliki koil pengisian di dalam stylus, sehingga baterainya dapat diisi ulang saat dimasukkan ke tempatnya. Berkat pembongkaran yang dilakukan iFixit, Apple Pencil 2 juga menggunakan teknologi “koil pengisian” yang serupa sehingga dapat diisi ulang ketika ditempel di sisi iPad Pro.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Microsoft punya keyboard dengan tombol emoji

Mode gelap segera hadir di aplikasi Microsoft Office

Microsoft enggan Surface Duo mereka disebut ponsel


Masuk akal bahwa pembaruan Surface Pen dapat segera hadir, bersama Surface Pro 7 baru di Microsoft Surface Hardware Event pada 2 Oktober mendatang. Beberapa fitur baru Surface Pro 7 telah beredar, termasuk keyboard yang dirancang ulang agar berukuran lebih tipis, serta model yang diperbarui dengan layar tambahan. Dengan Surface Pro baru kemungkinan diumumkan pada Surface Event mendatang, banyak yang berharap akurasi Surface Pen akan lebih presisi.

Jika Surface Pen terbaru sudah mulai dipasarkan, kemungkinan stylus ini tidak disertai dalam paket pembelian Surface Pro mendatang. Meski Surface Pro baru masih belum ketahuan, mungkin Microsoft akan menjual stylus ini dengan harga yang sama seperti Surface Pen yang ada saat ini, yakni USD99 (Rp1,4 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: