sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 01 Mar 2021 10:55 WIB

Surface Duo 2 sedang dalam pengerjaan

Pengumuman di halaman karir Microsoft mengisyaratkan kalau perusahaan sedang mengerjakan Surface Duo 2.

Surface Duo 2 sedang dalam pengerjaan
Source: The Verge

Microsoft pertama kali meluncurkan smartphone layar ganda pada Agustus 2020 lalu, melalui jajaran Surface Duo. Sayangnya, perangkat tersebut menjadi kontroversi setelah sebagian pengguna mengeluhkan tentang retakan yang terjadi pada layar di dekat port USB tipe C yang diklaim terlalu tipis.

Sejak dijatuhi banyak keluhan, Microsoft memutuskan untuk memangkas harga sekitar USD 200. Terlebih lagi, smartphone tersebut tidak berhasil mendunia, tidak seperti ponsel lipat dari merek lain yang kini sedang naik daun. Namun, kegagalan tampaknya tidak menyurutkan niat perusahaan untuk meluncurkan kembali perangkat tersebut sebagai Surface Duo 2.

Berdasarkan laporan oleh WindowsLatest yang dilansir dari Gizchina (1/3), Microsoft saat ini sedang mengerjakan Surface Duo 2 dengan nama kode “Zeta.” Kali ini, perangkat akan didukung konektivitas 5G. Hal ini terlihat dari postingan di halaman karir perusahaan yang sedang mencari SW/FW Engineer II di Taiwan.

“Perjalanan untuk menciptakan pengalaman baru dengan Surface Duo,” tulis deskripsi pada halaman tersebut. Deskripsi juga mengatakan perusahaan akan mengaktifkan dukungan 5G untuk generasi kedua sebagai “visi Microsoft.” Uraian pekerjaan juga menyebutkan salah satu persyaratan, yakni individu yang berpengalaman dengan LTE dan 5G. Dari situ sangat jelas Microsoft mengisyaratkan sedang mengerjakan Surface Duo 2.

Lebih lanjut, laporan menambahkan kamera Surface Duo 2 akan ditingkatkan. Ini sejalan dengan klaim Microsoft yang sebelumnya menjanjikan peningkatan tersebut. Mereka bermaksud menggunakan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kinerja kamera. Cukup terlambat memang, karena beberapa merek smartphone sudah melakukannya sejak lama. Yang menarik, Microsoft berencana untuk berkolaborasi dengan pengembang independen untuk aplikasi kamera dan pengeditan foto baru.

Meski demikian, bocoran ini masih terlalu dini. Kita masih harus menunggu kabar selanjutnya dengan informasi yang lebih banyak.

Share
×
tekid
back to top