Super Vooc bikin ponsel 4.000mAh terisi penuh hanya 20 menit

Oppo akan memperbarui pengisian cepat atau yang disebut perusahaan Super Vooc, menjadi lebih mengesankan ketimbang yang telah ada.

Super Vooc  bikin ponsel 4.000mAh terisi penuh hanya 20 menit (Foto: GSM Arena)

Wakil Presiden Oppo Brian Shen mengungkapkan langkah besar yang akan segera diungkap oleh perusahaan. Menurut Shen, Oppo akan memperbarui pengisian cepat atau yang disebut perusahaan Super Vooc, menjadi lebih mengesankan ketimbang yang telah ada. Teknologi itu akan ditingkatkan menjadi lebih cepat. Tak ayal dia berspekulasi Super Vooc akan menjadi solusi pengisian cepat yang diproduksi massal dengan kapasitas tertinggi di dunia.

Super Vooc terbaru ini memiliki output 80W. Dengan output tersebut, smartphone yang memiliki daya 4.000 mAh bisa terisi penuh hanya dalam 20 menit.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo umumkan teknologi Vooc 4.0, lebih ngebut dari Xiaomi

Oppo A9 2020, punya varian lebih terjangkau A5 2020

Oppo A9 2020, kombinasi spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau


Di posting-an sebelumnya Shen menyebutkan Super Vooc terbaru memiliki output 50W, sehingga memiliki dorongan yang tinggi dan cukup mengesankan. Namun demikian belum terlihat angka spesifik yang diberikan. Foto yang diunggah di akun Weibo menunjukkan perbandingan kecepatan Super Vooc, Vooc dan pengisian 5V/2A. 

Hasilnya, Super Vooc dengan output 50W mampu mengisi ulang baterai dari 25% ke 100% dalam waktu kurang dari 40 menit. Dari kapasitas daya yang sama, pengisian dengan dukungan Vooc mencapai 100% dalam durasi sekitar 100 menit.

Dilansir Gizmochina (6/9), Brian Sheng pun mengumumkan Oppo Reno 2 5G akan menampilkan dukungan Super Vooc yang baru. Sayangnya dia tak mengumbar jadwal peluncuran smartphone tersebut. Ada kemungkinan ponsel itu dirilis di tahun ini.

Patut disayangkan ponsel seri sebelumnya sepertinya tak bisa memiliki dukungan Super Vooc terbaru, termasuk beberapa smartphone populer seperti OPPO R15 dan R17. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: