sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
Sabtu, 23 Jan 2021 09:03 WIB

Spesifikasi tablet baru Samsung muncul di Geekbench

Sebuah laporan Geekbench menunjukkan spesifikasi tablet baru Samsung yang diduga sebagai Galaxy Tab A 8.4 inci (2021).

Spesifikasi tablet baru Samsung muncul di Geekbench

Setelah merilis Galaxy S21 Series pada 14 Januari lalu, kini Samsung bersiap untuk meluncurkan tablet pertamanya di 2021. Ini terlihat dari sebuah laporan skor Geekbench yang mengungkapkan poin 810 dan 3439 untuk tes single core dan multi core, serta spesifikasi dari sebuah perangkat baru.

Galaxy Tab mendatang ini hadir dengan nomor model SM-T22M. Berdasarkan Geekbench, perangkat ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT8768WT yang berjalan pada sistem operasi Android 11. Kabarnya, SoC langka ini dikenal sebagai MediaTek Helio P22T / P22 Tab. Ini juga digunakan pada Lenovo Tab M10 FHD Plus Gen-2. Laporan juga menampilkan bahwa tablet akan dilengkapi RAM 3GB.

Tidak lama sebelum laporan ini muncul, sebuah bocoran render terkait Galaxy Tab A (2021) juga muncul di CAD 3D yang menunjukkan seluruh desain dan dimensinya. Tablet ini memili ukuran layar 8,4 inci dengan dimensi 201,9 x 125,2 x 7mm, di mana lebih tipis dari pendahulunya Galaxy Tab A (2020) yang memiliki ukuran 202 x 125,2 x 7,1 mm.

Jika bocoran yang dibagikan leaker Stever Hemmerstoffer ini benar, maka kemungkinan SM-T22M adalah nomor model untuk Galaxy Tab A 8,4 inci (2021). Lebih lanjut, tablet ini akan memiliki kamera selfie diletakkan di bezel atas. Sedangkan di bagian belakang, akan mengusung kamera tunggal di pojok kiri atas.

Render menunjukkan pada sisi kanan, terdapat tombol dan volume. Sisi bawah akan menampung port USB Type-C yang diapit oleh kisi-kisi speaker di kedua sisi. Dan bagian atas menampilkan lubang mikrofon sekunder dan jack headphone 3,5mm. Sementara slot kartu microSD dan SIM terdapat di sisi kiri. Ya, varian tablet ini masih dilengkapi slot microSD yang belakangan absen pada Galaxy S21 Series.

Meski belum dikonfirmasi kapan Galaxy Tab A (2021) akan dirilis, namun jika mengikuti jadwal pendahulunya, kemungkinan perangkat ini akan diluncurkan pada Maret mendatang.

Share
×
tekid
back to top