sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Minggu, 31 Jan 2021 12:51 WIB

Spesifikasi ROG Phone 5 terkuak di TENAA

TENAA baru saja mengungkapkan smartphone gaming ASUS ROG Phone 5 mendatang yang hadir dengan nomor model ASUS_I005DA.

Spesifikasi ROG Phone 5 terkuak di TENAA
Source: Gizmochina

Setelah ASUS mengonfirmasi kehadiran ROG Phone mendatang, kini smartphone gaming tersebut telah muncul di TENAA yang mengungkapkan spesifikasi serta gambarnya. Dilansir dari Gizmochina (31/1), ASUS ROG Phone 5 mendatang ini hadir dengan nomor model ASUS_I005DA dan memiliki ukuran 172.834 x 77.252 x 10.29mm. Ini akan memiliki ketebalan yang lebih tinggi dibanding ROG Phone 3 dengan 9.85mm. 

Diketahui bagian belakang perangkat juga memiliki kode "05" dan "REPUBLIC OF GAMERS". Oh iya, terdapat pula tulisan "TENCENT GAMES" yang mengisyaratkan bahwa kolaborasi juga akan berlanjut untuk tahun 2021 ini. Baru-baru ini, Red Magic juga telah mengumumkan kemitraannya dengan Tencent untuk meningkatkan kinerja smartphone-nya. 

Diperkirakan ROG Phone 5 juga akan memiliki dot-matrix di bagian belakang yang bisa menjadi Aura Lighting. Diketahui ASUS telah meluncurkan LED Dot-Matrix tersembunyi di tutup laptop ROG Zephyrus G14 pada Januari 2020 lalu. Ini juga telah terlihat pada lighting armor case ROG Phone 3, yang mendukung Aura Lighting. 

Meskipun demikian, logo ROG pada dot-matrix mengisyaratkan bahwa bagian ini dapat dikontrol melalui UI smartphone untuk menampilkan pesan lain juga. Selain itu, tata letak kameranya juga terlihat serupa dengan ROG Phone pendahulunya. Sedangkan di bagian depan terdapat speaker ganda, layar tanpa notch atau punch hole, dan kamera selfie di kanan atas layar. 

Kemudian di sebelah kanan terdapat ombol daya dan tombol volume. Sementara di sisi kirinya terdapat slot untuk kartu SIM ganda. Daftar TENAA turut mengungkapkan layar OLED 6,78 inci, baterai 6.000 mAh (dual-Cell- 2x3000mAh), dan menjalankan sistem operasi Android 11. Diharapkan, smartphone gaming tersebut juga akan memiliki layar beresolusi FHD+ dengan refresh rate 144Hz, chipset Snapdragon 888, pengisian daya 65W, dan kamera utama beresolusi 64MP. 

Share
×
tekid
back to top