Spesifikasi Realme XT diungkap perusahaan di Tiongkok

Realme menggelar acara khusus di Tiongkok untuk memamerkan Realme XT serta mengungkap spesifikasinya.

Spesifikasi Realme XT diungkap perusahaan di Tiongkok (Foto: Gizmochina)

Realme memang belum mengonfirmasi tanggal peuncuran Realme XT. Smartphone ini disebut akan dilengkapi empat kamera utama dengan salah satunya mengusung resolusi sebesar 64MP. Guna mengantisipasi Redmi berkamera 64MP, Realme menggelar acara khusus untuk memamerkan Realme XT serta mengungkap spesifikasinya. Handset ini akan bersaing dengan Redmi Note 8 Pro yang dirancang berkamera 64MP dan dirilis 29 Agustus.

Realme XT akan menampilkan layar berponi dewdrop. Bagian belakangnya memiliki empat kamera yang tersusun vertikal di sudut kiri atas. Case-nya dirancang dengan material 3D yang cukup mengesankan. Smartphone ini kemungkinan akan hadir dalam dua varian warna mencakup Snow White dan Blue.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Realme 5, punya 4 kamera dibawah 3 juta

Realme XT dipastikan hadir di Indonesia

Ini harga Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia


Soal desain dan spesifikasinya, smartphone ini tampak seperti Realme 5 Pro yang belum lama ini dirilis di india. Realme XT hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci dan mendukung pemindai sidik jari di layar. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Full HD+.

Sebagaimana Realme 5 Pro, perangkat ini mengandalkan chipset Snapdragon 712 yang dikonfigurasikan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Fitur kameranya diakomodir sensor utama 64MP, kemudian sensor lain berjenis ultra wide 8MP, lensa makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP. 

Berbeda dengan ponsel Realme lainnya yang memiliki kamera selfie berdesain pop-up, Realme XT membawa kamera selfie 16MP yang ditempatkan di poninya. Performanya akan ditopang baterai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC 3.0, Android 9 Pie yang disesuaikan dengan ColorOS 6.0. Fitur pendukung performa lainnya yaitu HyperBoost 2.0.

Dilansir Gizmochina (27/8), Realme XT akan dirilis di pasar luar negeri pada September mendatang. Oppo diprediksi akan mengadakan acara pembuka di Tiongkok pada 4 September dengan mengumumkan Realme XT bersamaan dengan Reame 5 Pro. Belum diketahui berapa banderol yang akan ditetapkan untuk smartphone tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: