sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Selasa, 15 Okt 2019 15:32 WIB

Spesifikasi Realme X2 Pro yang hadir di Tiongkok

Realme menghadirkan flagship terbarunya, Realme X2 Pro di Tiongkok. Smartphone ini hadir dengan Snapdragon 855+ dan RAM hingga 12GB.

Spesifikasi Realme X2 Pro yang hadir di Tiongkok
Source: Google

Realme X2 Pro akhirnya meluncur di Tiongkok. Smartphone ini didapuk sebagai flagship pertama dari perusahaan asal Tiongkok tersebut. Bagaimana tidak, pasalnya realme menyematkan Snapdragon 855+ dibalik cover smartphone ini. 

Bicara soal chipset yang digunakan, snapdragon 855+ yang disematkan ini memiliki delapan inti dengan kecepatan 2,96GHz. Sementara sektor GPU ditempati oleh Adreno 640. Tak hanya itu, terdapat pula ruang pendingin cair, superkonduktor serat karbon multi layer, lembar grafit multi layer, dan penghilang panas lainnya.  

Snadragon 855+ ini dilengkapi juga dengan RAM hingga 12GB dan kapasitas penyimpanan UFS 3.0 sebesar 256GB. Flagship perdana ini juga hadir dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Realme juga memberikan dukungan pengisian cepat SuperVOOC dengan output 50W. Perusahaan asal Tiongkok ini mengklaim hanya butuh waktu 10 menit bagi smartphone ini untuk terisi sebanyak 40 persen. Kabarnya, untuk mengisi penuh kapasitas baterainya, hanya butuh waktu sekitar 35 menit. 

Dilansir dari Ubergizmo (15/10), Realme X2 Pro hadir layar berukuran AMOLED berukuran 6,5 inci. Layar ini sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5. Demikian juga dengan bagian belakangnya, menggunakan perlindungan yang sama. Tak hanya itu, layar tersebut juga mendukung tampilan refresh rate 90Hz. Hal ini disebut bakal memberikan tampilan yang lebih halus ketimbang layar biasa. Di sini, juga disematkan pemindai sidik jari dengan kecepatan yang diklaim hanya 0,23 detik. 

Beralih ke kamera, di bagian belakang ada dukungan empat kamera yang ditempatkan persis di tengah cover belakang. Masing-masing kamera itu mengusung resolusi 64MP f/1.8 sebagai kamera utama, 13MP lensa telefoto dengan kemampuan 20x hybrid zoom, 8MP ultrawide dengan sudut 115 derajat dan 2MP sensor kedalaman gambar (depth of field). 

Untuk merekam video, Realme membekali smartphone ini dengan penstabil gambar berteknologi EIS. Kameranya juga mampu merekam video berkualitas 4K pada 30fps dan slow motion dengan 960fps. 

Sementara untuk mengambil selfie, pengguna dapat memakai kamera 16MP. Kamera depan ini sudah mendukung super night scene dengan teknologi pixel binning. 

Di Tiongkok, smartphone ini dibanderol paling murah seharga USD367, sementara versi paling mahalnya, dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB dibanderol seharga USD452 atau sekitar Rp6,4 juta. 

Share
×
img
×
tekid
back to top