Spesifikasi Realme X yang resmi dirilis hari ini

Sesuai dengan rumor yang berkembang, spesifikasi Realme X salah satunya yakni modul kamera yang menghadap ke depan perangkat.

Spesifikasi Realme X yang resmi dirilis hari ini (Foto: The Verge)

Realme X akhirnya meluncur dan menjawab sejumlah rumor yang belakangan bermunculan. Realme meluncurkan smartphone barunya ini di negeri asalnya China. Sesuai dengan rumor yang berkembang, spesifikasi Realme X salah satunya yakni modul kamera yang menghadap ke depan perangkat.

Konsep itu menandai pertama kalinya desain tersebut diadopsi oleh perusahaan. Realme X dilengkapi dengan kamera pop-up yang akan muncul ketika diperintahkan. Saat tombol kamera ditekan, modul kamera akan muncul hanya dalam 0,72 detik.


BACA JUGA

Realme C2 jadi jagoan baru di kelas entry-level

Realme 3 Pro, Ini dia smartphone flagshipnya anak muda

Realme X bakal hadir dengan rasio layar ke bodi 91,2 persen


Dilansir Gizmochina (15/5), Realme X tampil dengan layar Amoled 6,53 inci dan dukungan resolusi Full HD+ 2340 × 1080 piksel. Layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki rasio screen-to-body 91,2% berkat kamera depannya yang berkonsep pop-up. 

Spesifikasi dan harga Realme X

Bagian dapur pacu, Realme X ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 710 octa-core, prosesor yang juga menopang Realme 3 Pro. Spesifikasi Realme X lainnya yang menopang performa yaitu GPU Andreno 616 dan RAM hingga 8GB serta penyimpanan 128GB.

Untuk aktivitas fotografi, Realme X menawarkan kamera ganda dengan sensor utama 48MP yang disokong Sony IMX586 disertai bukaan f/1.7, lensa 6P. Kamera sekundernya punya resolusi 5MP. Untuk mengakomodir aktivitas selfie, Realme membawa sensor Sony IMX471 16MP disertai aperture f/2.0. 

Fitur keamanannya didukung sensor sidik jari dalam layar. Fitur ini diketahui baru pertama kalinya dihadirkan Realme pada lini smartphone-nya. Realme X berjalan dengan sistem operasi Android Pie 9 dan antarmuka ColorOS 6.

Baterainya punya kapasitas 3.765 mAh dan dilengkapi dengan dukungan fast charging VOOC 3.0 yang sebelumnya melengkapi Realme 3 Pro. Realme X hadir dalam tiga varian mencakup RAM 4GB/64GB, 6GB/128GB dan 8GB/128GB. Varian 4GB dibanderol CNY1.499 (Rp3,1 juta) dan model RAM 6GB dijual seharga CNY1.599 (Rp3,4 juta). Sementara itu varian RAM 8GB dijual CNY1.799 (Rp3,8 juta).

Realme X akan memulai debut penjualannya di China pada 20 Mei mendatang. Sayangnya belum ada informasi ketersediaan Realme X di wilayah lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: