sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Rabu, 13 Mei 2020 12:04 WIB

Spesifikasi POCO F2 Pro yang resmi meluncur seharga Rp8 juta

POCO F2 Pro resmi diluncurkan seharga Rp8 juta. Spesifikasinya didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865.

Spesifikasi POCO F2 Pro yang resmi meluncur seharga Rp8 juta
Source: TechCrunch

POCO telah meluncurkan smartphone terbarunya melalui POCO F2 Pro. Dilansir dari XDA Developers (13/5), POCO F2 Pro menjadi rebrand dari Xiaomi Redmi K30 Pro yang telah diluncurkan di Tiongkok. Smartphone ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 SoC dengan dukungan 5G. Terdapat pula RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. 

Selain itu, POCO F2 Pro turut ditenagai baterai berkapasitas 4.700 mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 30W, yang dapat mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu sekitar satu jam. Sedangkan layarnya mendukung HDR10+ dan memiliki tingkat respons sentuh 180Hz. Seperti halnya Redmi K30 Pro, POCO F2 Pro juga melewatkan tren tampilan refresh rate yang tinggi, dengan dibekali refresh rate 60Hz. 

Smartphone ini juga memiliki kamera popup untuk menempatkan kamera selfie, dibanding menampilkan punch hole atau notch di layar. Oh iya, kamera depannya dibekali resolusi 20MP yang memberikan dukungan gerak lambat 120fps. Sedangkan kamera belakangnya, POCO F2 Pro dibekali sensor Sony IMX686 64MP, dengan pra-binning piksel 0,8μm, stabilisasi ganda melalui EIS serta OIS, dukungan format gambar HEIF, dan dukungan rekaman video 8K. 

Terdapat pula sensor kamera wide-angle 13MP, depth sensor 2MP, dan kamera makro 5MP yang mendukung fotografi makro 50mm. Smartphone ini juga memiliki vapor-chamber yang lebih besar untuk membantu pendinginan dan mempertahankan kinerja tinggi. 

POCO juga membekali smartphone ini dengan peningkatan vibration motor, Game Turbo 3.0 dengan night vision serta voice changer, jack headphone 3,5 mm, pemindai sidik jari di bawah layar optik Goodix, dan Goodix smart audio amplifiers dengan efisiensi daya tinggi dan pengurangan kebisingan. Tak ketinggalan, smartphone ini juga memiliki sertifikasi Widevine L1. 

POCO F2 Pro akan tersedia dalam empat varian warna, yakni Neon Blue, Phantom Blue, Electric Purple, dan Cyber ​​Grey. Diketahui varian dasar dibanderol seharga EUR499 (Rp8 juta) dan varian teratas dibanderol seharga EUR599 (Rp9,6 juta). 

Share
back to top