sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Senin, 27 Nov 2023 19:16 WIB

Spesifikasi iQOO Neo 9 & Neo 9 Pro, gadget dengan prosesor pesaing Snapdragon 8 Gen 3

Inilah spesifikasi iQOO Neo 9 dan Neo 9 Pro yang disebut bakal menjadi pesaing gadget dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Spesifikasi iQOO Neo 9 & Neo 9 Pro, gadget dengan prosesor pesaing Snapdragon 8 Gen 3
Sumber: iQOO

iQOO Neo 9 dan Neo 9 Pro sebentar lagi akan beredar di pasar gadget China pada Desember 2023 nanti. Jelang rilisnya kini sudah bermunculan beberapa spekulasi terkait spesifikasi kedua gadget tersebut.

Dilansir dari gizmochina (27/11), iQOO Neo 9 dan Neo 9 Pro akan menggunakan dua prosesor yang berbeda. iQOO Neo 9 disebut akan mengandalkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2, sementara itu Neo 9 Pro akan memakai prosesor terbaru Dimensity 9300.

Hal yang menarik di sini adalah penggunaan prosesor Dimensity 9300 yang diklaim akan menjadi pesaing berat dari prosesor terbaru milik Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 3. Bila Neo 9 Pro benar dibekali Dimensity 9300 itu berarti sama halnya dengan Vivo X100 Series yang sudah terlebih dahulu disematkan prosesor tersebut.

Menyoal tampilan layar yakni berukuran 6.78 inci OLED dengan corak punch-hole dan desain datar. Layar Neo 9 dan Neo 9 Pro juga dapat menghasilkan resolusi layar hingga 1,5K.

Perihal kamera, seri Neo 9 kali ini memiliki kamera Sony 50 MP sebagai kamera utama dengah OIS Support. Sementara itu, sistem antarmuka yang digunakan adalah OriginOS dengan basis Android 14. Tak hanya itu, kapasitas baterai juga cukup besar hingga 5000mAH dan fitur fast charging mencapai 120 W.

Sayangnya, terkait informasi harga serta jadwal perilisan global iQOO Neo 9 series belum diumumkan. Namun, kemungkinan iQOO Neo 9 series akan segera hadir di pasar dunia tidak lama dari peluncurannya di China pada akhir tahun ini.

Share
×
tekid
back to top