sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Rabu, 05 Agst 2020 22:55 WIB

Spesifikasi Galaxy Z Fold 2, Samsung: Lebih kuat dari pendahulunya

Samsung mengklaim sudah mendapatkan cara untuk memproduksi kaca yang bisa dilipat untuk melindungi bagian layar dari Galaxy Z Fold 2.

Spesifikasi Galaxy Z Fold 2, Samsung: Lebih kuat dari pendahulunya
Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung baru saja mengadakan acara Galaxy Unpacked yang dilangsungkan secara daring di akun YouTube resmi mereka. Seperti bocoran, mereka memperkenalkan beberapa perangkat sekaligus di acara ini.

Galaxy Note 20 series dan Galaxy Tab S7 series menjadi dua perangkat yang sudah dipastikan diperkenalkan dalam acara tersebut. Namun, selain kedua perangkat itu, ada satu smartphone lain yang diperkenalkan oleh Samsung.

Mereka memperkenalkan smartphone lipat generasi selanjutnya, yakni Galaxy Z Fold 2. Samsung mengklaim membawa banyak pembaruan di perangkat ini jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Perubahan utama yang terlihat adalah digunakannya Infinity O untuk kamera depan di perangkat tersebut. Selain itu, mereka juga sedikit memperlebar layar depan untuk penggunaan yang lebih baik.

Layarnya pun sudah menggunakan panel dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, Samsung mengatakan Galaxy Z Fold 2 akan jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Samsung mengklaim sudah bisa memproduksi sebuah kaca pelindung layar yang dapat dilipat. Mereka menamakan teknologi ini sebagai UTG alias ultra thin glass, serta menggunakan agen perekat layar yang lebih kuat agar layar dari perangkat ini tidak cepat rusak.

Mereka juga mengaku sudah memperbaiki engsel dari Galaxy Z Fold 2 dengan teknologi terbaru. Samsung sesumbar, perangkat ini akan dapat menahan posisinya di sudut kemiringan manapun pengguna inginkan.

Sayangnya, selain baterainya yang sudah memiliki kapasitas 4500mAH, Samsung masih merahasiakan detail lain dari Galaxy Z Fold 2. Mereka berjanji akan menggelar acara khusus pada 1 September untuk memperkenalkan perangkat tersebut secara resmi, dan memulai masa pre-order.

Share
×
tekid
back to top