sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 17 Mar 2023 13:55 WIB

Spesifikasi Galaxy Tab S9 Ultra bocor sebelum resmi meluncur

Ada sebuah laporan terbaru yang menunjukkan bahwa tablet Galaxy S9 Ultra mungkin menampilkan ketahanan air dan debu, fitur yang tidak biasa di antara tablet saat ini.

Spesifikasi Galaxy Tab S9 Ultra bocor sebelum resmi meluncur
Galaxy Tab S8 Ultra

Samsung adalah nama terkenal di industri teknologi, dan tabletnya telah mendapatkan reputasi kuat, andal, dan serbaguna. Seri Galaxy Tab, khususnya, sangat populer di kalangan pengguna karena desainnya yang ramping, layar beresolusi tinggi, dan kinerja yang mengesankan.

Meskipun Apple memiliki cengkraman yang kuat atas industri tablet secara umum, Samsung tidak segan-segan menawarkan berbagai pilihan tablet, termasuk seri Galaxy Tab A yang menawarkan harga terjangkau dan seri Galaxy Tab S kelas atas yang menampilkan berbagai ukuran layar, kapasitas penyimpanan, dan opsi konektivitas. Berdasarkan bocoran terbaru, beberapa spesifikasi Galaxy Tab S9 Ultra yang akan datang telah terungkap di Twitter.

Dilansir dari Gizmochina (17/3), laporan terbaru menunjukkan bahwa tablet tersebut mungkin menampilkan ketahanan air dan debu, fitur yang tidak biasa di antara tablet karena penggunaannya yang secara umum tidak terlalu berat dibandingkan dengan ponsel. Selain itu, ada bocoran menarik dari @tech_reve di Twitter terkait komponen internal Galaxy Tab S9 Ultra.

Menurut @tech_reve, Galaxy Tab S9 Ultra akan menampilkan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 2 yang akan datang, versi overclock dari Snapdragon 8 Gen 2, serta baterai 10.880 mAh yang sangat besar. Sebelumnya diyakini bahwa tablet ini akan tetap menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 generasi terakhir, tetapi Samsung dapat memilih pendekatan dua arah, menggunakan chip generasi sebelumnya untuk Galaxy Tab S9 dan Galaxy Tab S9+, dan memilih prosesor flagship untuk Galaxy Tab S9 Ultra. Perusahaan biasanya mengikuti pendekatan ini dengan jajaran ponselnya, jadi ini bukanlah hal baru.

Terlepas dari rumor seputar Snapdragon 8+ Gen 2, masih sedikit yang diketahui tentang chip baru tersebut. Chip berlabel "Plus" dari Qualcomm biasanya menawarkan peningkatan kecil dalam kinerja, membuat beberapa orang berpendapat bahwa Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy mungkin sebanding dengan Snapdragon 8+ Gen 2. Mungkin juga masuk akal bagi Samsung untuk tetap menggunakan lini prosesor yang ada untuk produknya daripada menggunakan yang baru sama sekali.

Share
×
tekid
back to top