sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Rabu, 16 Sep 2020 13:30 WIB

Spesifikasi Galaxy F41, smartphone seri baru dari Samsung

Galaxy F41 kabarnya akan menjadi produk perdana dari seri baru yang ditawarkan Samsung, yakni Galaxy F Series.

Spesifikasi Galaxy F41, smartphone seri baru dari Samsung
Ilustrasi

Samsung dikabarkan sedang berencana untuk meluncurkan seri Galaxy baru yang fokus di sektor kamera. Ya, Galaxy F Series digadang-gadang akan menjadi seri baru dari Samsung. Rumor mengenai perangkat ini pun sudah beredar, utamanya mengenai nomor modelnya, yakni SM-F415F. 

Nah, rumor terbaru menyebutkan kalau perangkat itu akan hadir dengan nama Samsung Galaxy F41. Rumor yang dilontarkan oleh seorang tipster asal India, Ishan Agarwal bahkan menunjukkan bagaimana desain yang akan dimiliki perangkat ini. 

Gambar itu menunjukkan kalau Galaxy F41 akan memiliki notch kecil. Tidak diketahui dengan pasti, panel apa yang digunakan. Namun mengingat spesifikasinya mirip dengan Galaxy M31, ada kemungkinan seri ini akan menggunakan panel AMOLED. Sementara di sisi kiri, hanya akan terdapat SIM tray. Sedangkan pada sisi kanan, seperti produk Samsung yang sudah-sudah, akan ditempati tombol fisik volume dan power. Perangkat ini menggunakan port USB Type C dan port jack 3,5mm. 

Berpindah ke bagian belakang, Galaxy F41 kemungkinan akan hadir dengan tiga kamera. Rumor menyebut kalau resolusi kamera utamanya adalah 64MP. Kamera ini dibungkus dengan bingkai berbentuk persegi panjang vertikal. Tidak hanya itu, meski menggunakan layar AMOLED, tampaknya Samsung masih mengandalkan pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel. 

Dilansir dari Gizmochina (16/9), situs Geekbench menyebut kalau Galaxy F41 akan ditenagai oleh Exynos 9611 dan RAM 6GB. Dalam catatan Geekbench, Galaxy F41 mencatat skor 348 untuk pengujian single core dan 1339 untuk pengujian multi-core. Smartphone ini sendiri sudah menjalankan sistem operasi Android 10. Tipster India itu mengklaim kalau akan tersedia dua varian memori internal untuk produk ini. Sayangnya ia tidak menyebut dengan pasti, berapa memori internal yang ditawarkan. 

Hadir sebagai perangkat dengan harga terjangkau, Samsung diduga kuat akan menjual Galaxy F41 dengan harga berkisar dari USD204 sampai USD339, atau sekitar Rp3 - 5 jutaan. 
 

Share
×
tekid
back to top