sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Selasa, 29 Jun 2021 20:43 WIB

Spesifikasi dan harga resmi POCO M3 Pro 5G di Indonesia

POCO baru saja meluncurkan smartphone The Real 5G Killer melalui POCO M3 Pro 5G di Indonesia yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Spesifikasi dan harga resmi POCO M3 Pro 5G di Indonesia

POCO dikenal sebagai merek smartphone yang kerap kali menggebrak pasar ponsel Indonesia dari berbagai segmen, melalui spesifikasi andalan dan penawaran harga yang terjangkau. Hari ini (29/6), perusahaan kembali dengan gebrakan barunya di pasar 5G di Indonesia, dengan meluncurkan POCO M3 Pro 5G sebagai The Real 5G Killer.

Fokus pada dukungan 5G, ini merupakan smartphone pertama POCO yang ditenagai chipset dari MediaTek Dimensity. Perangkat ini juga dilengkapi layar berkecepatan refresh tinggi dan penyimpanan yang cepat. Menyasar pengguna ponsel gaming, POCO M3 Pro 5G akan bersaing sebagai smartphohe 5G murah dengan performa andalan.

Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G menawarkan layar IPS LCD DotDisplay berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+. Kecepatan refresh-nya ditingkatkan dari seri M lainnya, yaitu mencapai 90Hz. Ini juga dilengkapi teknologi DynamicSwitch yang memungkinkan layar secara otomatis beralih antara 90Hz, 60Hz, 50Hz, dan 30Hz. Dengan demikian, refresh rate dapat menyesuaikan konten yang sedang berjalan di layar, sambil menghemat daya.

Dengan kemampuan Full HD+, layarnya dapat menghasilkan gambar beresolusi 1080P. Terdapat sensor cahaya ganda di bagian depan dan belakang untuk mengaktifkan deteksi cahaya 360 derajat. Fitur ini juga dapat menyesuaikan tingkat kecerahan secara cerdas hingga tingkat 4096 untuk visibilitas yang optimal.

Beralih ke dapur pacu, POCO M3 Pro 5G ditenagai prosesor octa-core MediaTek Dimensity 700. Seperti disebutkan di atas, ini merupakan smartphone pertama POCO yang menggunakan SoC dari MediaTek. Prosesor dibangun di atas proses 7nm yang merupakan standar prosesor level flagship.

Di samping itu, dua core CPU Cortex A76 yang beroperasi pada clock 2.2GHz dipasangkan dengan GPU Mali-G57. Ini mampu memberikan 30% peningkatan performa dan efisiensi energi. 

Untuk fotografi, terdapat tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Kamera POCO M3 Pro 5G juga dilengkapi fitur-fitur, seperti Night Mode, video Time-lapse, dan Time burst. Sementara di bagian depan, smartphone memiliki kamera selfie beresolusi 8MP.

Dari segi konektivitas, perangkat sudah 5G-ready dengan fitur dual 5G standby, memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar perlu kartu SIM secara fisik. Berkat kolaborasi dengan Telkomsel, pengguna dapat langsung memanfaatkan layanan atau kecepatan 5G Telkomsel tanpa perlu melakukan proses provisioning manual. Diketahui, 5G pada POCO M3 Pro 5G memanfaatkan frekuensi N40,N1, dan N3.

Perangkat juga mendukung fitur NFC, Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.1, IR Blaster GPS, jack audio 3.5mm, dan port USB tipe-C. Terakhir, perangkat dikemas dengan kapasitas baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Harga dan ketersediaan

POCO M3 Pro 5G tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Power Black, Cool Blue, dan warna khasnya POCO Yellow. Sebagai merek pendobrak harga pasar, pastinya POCO M3 Pro 5G disiapkan dengan harga yang paling terjangkau di kelasnya, yakni Rp2.599.000 untuk varian 4GB/64GB. Sedangkan varian RAM 6GB/128GB dibanderol harga Rp2.899.000.

Penjualan perdana dimulai pada 2 Juli di beberapa ecommerce meliputi Lazada, akulaku, Mi Stores, Mi Shops, erafone, serta situs resmi PO.CO.ID. 

Share
×
tekid
back to top