sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Selasa, 28 Jul 2020 14:06 WIB

Spesifikasi dan harga Realme C15 di Indonesia

Spesifikasi Realme C15 mengandalkan baterai berkapasitas besar. Tak tanggung-tanggung, Realme C15 dibekali kapasitas baterai 6.000 mAh.

Spesifikasi dan harga Realme C15 di Indonesia

Realme C15 resmi meluncur di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, peluncuran Realme C15 ini sekaligus menjadi peluncuran pertama kalinya di dunia sebagai smartphone pilihan di segmen harga Rp2 jutaan. Spesifikasi Realme C15 mengandalkan baterai berkapasitas besar. Tak tanggung-tanggung, Realme C15 dibekali kapasitas baterai 6.000 mAh serta didukung Quick Charge 18W.

“Realme memahami permintaan anak muda di Indonesia di tengah situasi saat ini yang membutuhkan smartphone dengan kombinasi yang kuat. Itu sebabnya kami meluncurkan realme C15 ke pasar Indonesia terlebih dahulu. Realme C15 adalah smartphone trendsetting lainnya dengan masa pakai baterai ultra panjang, diciptakan oleh realme dengan upaya menampilkan desain yang trendy, performa baik, fungsi kamera luar biasa, serta menjadi debut pertama "6000mAh with 18W Quick Charge". Kami percaya realme C15 akan menjadi pilihan smartphone terbaik di segmen harga 2 juta,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia dalam peluncuran Realme C15 secara virtual (28/7).

Andalkan baterai besar 6.000 mAh

Menurut pengujian di realme Lab, baterai 6.000 mAh pada realme C15 dapat membuat perangkat bertahan selama 57 hari dalam mode siaga, mendukung 46 jam panggilan terus menerus atau sama dengan 28 jam menonton YouTube.

Untuk menciptakan daya tahan baterai yang lama, realme menghadirkan App Quick Freeze untuk mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang tidak digunakan, Screen Battery Optimization menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan smartphone, serta Sleep Standby Optimization memungkinkan smartphone bekerja dalam mode yang lebih rendah. Selain itu, realme C15 memiliki Super Power Saving Mode, dimana smartphone dapat beroperasi dalam kondisi paling hemat, bahkan dapat menonton YouTube selama 8 jam atau melakukan panggilan lebih dari 10 jam ketika mengaktifkan mode ini.

Realme C15 dilengkapi dengan 18W Quick Charge yang pertama kali terlihat pada smartphone dengan baterai besar di segmen entry-level. Dukungan ini memungkinkan baterai realme C15 dapat terisi hingga 25% dalam waktu 30 menit. Di situasi mendesak, dengan masa baterai tersebut, cukup aman untuk membawa smartphone ini keluar. Dengan kapasitas 5%, baterai 6000mAh realme C15 dapat digunakan untuk WhatsApp 1,79 jam, menonton YouTube 1,73 jam, serta melakukan panggilan selama 2,45 jam.

Sayangnya Realme C15 belum mendukung USB tipe-C. Durasi pengisian ulangnya sendiri diklaim berkisar dua hingga tiga jam. 

Spesifikasi Realme C15 lainnya

Spesifikasi kamera realme C15 sendiri hadir dengan konfigurasi quad-camera. Realme C15 memiliki kamera utama yang mengadopsi sensor gambar 13MP dengan aperture f/2.2, kamera wide-angle 8MP dengan aperture f/2.25 dan jangkauan 119° Mode Ultra-Wide, 2MP lensa untuk mengakomodir foto black and white serta 2MP untuk foto retro.

Kedua lensa 2MP tersebut dapat menangkap foto dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap dalam sebuah foto. Foto disesuaikan ke dalam gaya film retro dengan penerapan yang luas serta menambah tekstur pada gaya foto terakhir.

Smartphone ini juga menghadirkan Super Nightscape. Algoritma Mode Nightscape akan mengambil beberapa foto dalam eksposur yang berbeda dan kemudian menggabungkannya menjadi satu gambar dengan memilih bagian terbaik dari setiap foto. Sebagai hasil dari Mode Super Nightscape, foto malam hari akan lebih cerah dan lebih jelas. Kamera depannya sendiri membawa resolusi 8MP f/2.4 dengan dukungan kecerdasan buatan. Kamera ini sekaligus mengakomodir fitur pemindai wajah untuk membuka kunci perangkat.

Spesifikasi dan harga Realme C15

Dalam hal desain, Realme C15 dibekali layar 6,5 inci dengan rasio layar hingga 88,7%. Tampilannya didukung dengan notch waterdrop yang cukup kecil sehingga tetap dapat menampilkan tampilan yang luas. Case ponsel ini diklaim tahan api serta menggunakan sensor pemantauan kinerja daya dan sensor pemantauan suhu agar secara otomatis memantau keadaan termal smartphone. Dengan demikianpengguna tidak perlu khawatir tentang ledakan baterai atau kecelakaan lainnya dalam penggunaan smartphone sehari-hari. Melengkapi desain belakangnya, Realme menghadirkan pemindai sidik jari yang diposisikan berdekatan dengan housing kamera utamanya. 

Realme C15 tersedia dalam tiga varian memori, mencakup 3GB/64GB, 4GB/64GB dan 4GB/128GB. Dapur pacunya ditopang dengan prosesor MediaTek Helio G35 yang merupakan prosesor delapan-inti dengan fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, dan mengadopsi struktur Cortex A53.

Harga Realme C15

Harga Realme C15 3GB/64GB: Rp1.999.000

Harga Realme C15 4GB/64GB: Rp2.199.000

Harga Realme C15 4GB/128GB: Rp2.499.000

Realme C15 tersedia dalam warna Marine Blue dan Seagull Silver. Realme hari ini juga mengadakan Hate-to-Wait Sale mulai pukul 18:00 WIB di realme.com/id, Lazada, dan Akulaku. Melalui program ini, realme memberikan harga khusus untuk setiap pembelian realme C15 mulai dari Rp 1.899.000. Flash Sale online sendiri akan digelar pada 29 Juli pukul 10:00 WIB di realme.com/id, Lazada dan Akulaku. Smartphone ini akan tersedia di seluruh Indonesia secara offline pada 1 Agustus 2020.

Share
back to top