sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 09 Sep 2022 08:32 WIB

Sony Xperia Pro generasi baru akan hadir pada bulan November

Sony dikabarkan sedang mengembangkan ponsel Xperia Pro generasi terbaru, sebagai penerus dari Xperia Pro-I dengan sensor kamera 1 inci.

Sony Xperia Pro generasi baru akan hadir pada bulan November
Sony Xperia Pro-I

Belum lama ini Sony telah meluncurkan Xperia 5 IV dengan beberapa peningkatan dari pendahulunya. Sekarang, ada rumor yang menyatakan bahwa perusahaan teknologi asal Jepang itu sedang mengerjakan ponsel lain dan mungkin bakal diluncurkan pada bulan November. Ponsel mendatang ini dikatakan akan menjadi penerus Xperia Pro-I yang diluncurkan tahun lalu. Nama resmi perangkat tersebut belum diketahui.

Menurut tipster, ponsel Sony Xperia itu diperkirakan akan datang dengan pengaturan tiga kamera belakang, menampilkan sensor yang ditingkatkan. Perangkat ini dikatakan memiliki tiga sensor 48 MP. Menariknya salah satu dari tiga kamera akan memiliki aperture variabel antara f/1.2 dan f/4.0.

Lebih lanjut, tipster itu mengungkapkan kamera utamanya akan memiliki sensor IMX903 1 inci buatan Sony dan unit kamera ultra lebar yang menampilkan sensor IMX803 1/1.3 inci. Dilansir dari Gizmochina (9/9), kamera telefoto ponsel itu menggunakan sensor IMX557 1/1,7 inci, yang juga terlihat pada Xperia 1 II dan Xperia 5 IV.

Detail seputar ponsel Xperia tersebut masih belum terlalu mendetail. Untuk saat ini, hanya diketahui dugaan spesifikasi kamera dari ponsel itu. Seperti disebutkan, ponsel ini kemungkinan akan diluncurkan sebagai Sony Xperia Pro-I generasi berikutnya, yang hadir dengan layar OLED HDR 4K 6,5 inci serta refresh rate 120 Hz.

Sebagai informasi, Sony Xperia Pro-I ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 12 GB. Dalam hal fotografi, perangkat ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor 12 MP 1 inci yang dipadukan dengan dua sensor beresolusi 12 MP lainnya. Sementara di bagian depan, ponsel ini memiliki kamera 8 MP untuk selfie dan panggilan video.

Share
×
tekid
back to top