Sony punya paten layar fleksibel yang dilengkapi sensor

LetsGoDigital telah mengungkapkan gambar paten dari Sony, yang memiliki layar fleksibel dengan tiga sensor.

Sony punya paten layar fleksibel yang dilengkapi sensor Source: Phone Arena

Setelah Sony rumornya mengembangkan teknologi untuk berbagai perangkat dengan tampilan yang dapat dilipat. Kini terdapat paten buatan Sony, yang mengungkapkan jenis tampilan baru dengan beberapa sensor tertanam di dalamnya. Dilansir dari Phone Arena (18/7), bocoran ini pertama kali dihembuskan oleh LetsGoDigital. Mereka mempublikasikan penampilan gambar depan dari paten menunjukkan tiga sensor berbeda yang merupakan bagian dari tampilan fleksibel.

Ini berupa sensor percepatan, sensor tekanan, dan sensor suhu. Tujuan dari sensor ini adalah untuk mengumpulkan informasi tentang cara penggunaan layar lipat ini. Informasi ini akan memungkinkan perangkat secara akurat menyesuaikan apa yang tampil dan pada bagian mana dari layar yang akan memberikan pengalaman mulus. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sony klaim akan bawa kualitas SLR ke smartphone

Gambar paten kontroler PlayStation 5 bocor

Sekuel Spider-Man: Into the Spider Verse akan tayang 2022 mendatang


Ini adalah gambar paten dari teknologi Sony

Source: Phone Arena

Ini juga akan berguna untuk mematikan atau mengubah gambar pada layar yang menghadap jauh dari Anda saat sedang dilipat. Dikabarkan teknologi ini juga sedang dikembangkan dengan tampilan dua sisi. Artinya Anda dapat memiliki screensaver atau hanya mengubah warna di bagian belakang perangkat saat Anda menggunakannya, atau aplikasi yang sama sekali berbeda berjalan di sisi lain untuk pengalaman multi-user

Sayangnya belum diketahui bagaimana teknologi ini sebenarnya bisa berguna untuk para penggunanya karena masih hanya berupa sebuah paten. Tampaknya kita masih harus sabar hingga Sony benar-benar mengerjakan proyek ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Sony