sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Kamis, 13 Feb 2020 16:45 WIB

Sony buat remote TV terintegrasi speaker

Sony menghadirkan sebuah perangkat unik berbentuk remote TV yang terintegrasi dengan speaker. Nah, speaker ini bertujuan sebagai perpanjangan suara dari televisi tersebut.

Sony buat remote TV terintegrasi speaker
Source: Sony

Sebuah remote TV mungkin menjadi hal yang sangat biasa saat ini. Dukungan untuk beberapa TV sekaligus juga bukan lagi menjadi hal baru di dunia teknologi. Tetapi apa jadinya kalau dalam sebuah remote TV hadir dengan fitur tambahan lain, contohnya speaker?

Ya, itulah yang dilakukan Sony dengan perangkat remote SRS-LSR200. Perusahaan Jepang ini baru saja mengembangkan sebuah remote TV universal yang juga hadir dengan fungsi lain, yakni sebagai perpanjangan speaker bagi TV. Remote ini sudah terintegrasi dengan speaker. 

Sayangnya, karena mendapat tambahan speaker itu, remote ini tidak tampil ramping layaknya remote TV pada umumnya. Bentuknya bongsor, dengan speaker di bagian bawah dan deretan tombol pengendali di bagian atasnya. Sementara pengendali volume yang dapat diputar dibuat berukuran besar agar mudah diakses. Tidak hanya itu, remote ini juga didesain tahan cipratan air. 

Sony tampaknya sengaja menghadirkan perangkat ini khusus bagi pengguna berusia lanjut, yang sudah mengalami penurunan pendengaran. Dekatnya posisi speaker akan memudahkan pengguna untuk mendengar suara yang dihasilkan dari TV. Pada remote ini, terdapat juga sebuah jack headphone 3,5mm. Ini akan berguna jika pengguna ingin menonton tanpa menimbulkan suara sama sekali di sekitarnya.

Soal ketahanan baterai, Sony mengklaim bahwa speaker perangkat ini mampu bertahan selama 13 jam. Perangkat ini juga hadir dengan dock pengisian daya. Pengguna hanya perlu meletakkan remote tersebut di atas dock pengisian itu. Sayangnya Sony tidak menyebut berapa besar kapasitas baterai yang diberikan. 

Perangkat ini baru akan meluncur pada 22 Februari mendatang dengan perkiraan harga sekitar JPY20.000. Untuk saat ini, perangkat ini kabarnya hanya tersedia di Jepang saja. 

Tag
Share
back to top