sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Jumat, 26 Mei 2023 12:04 WIB

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy tidak lagi eksklusif untuk Samsung

Berbagai merek ponsel China, termasuk ASUS, OnePlus, Redmagic, dan Xiaomi akan memperoleh akses ke chip yang ditingkatkan ini pada paruh kedua 2023.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy tidak lagi eksklusif untuk Samsung

Sebuah laporan dari Digital Chat Station menunjukkan bahwa varian prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang lebih cepat, yang sebelumnya eksklusif untuk ponsel Samsung Galaxy, tidak lagi terbatas pada perangkat mereka.

Dikabarkan, berbagai merek ponsel China, termasuk ASUS, OnePlus, Redmagic, dan Xiaomi akan memperoleh akses ke chip yang ditingkatkan ini pada paruh kedua tahun ini.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang digunakan dalam seri Samsung Galaxy S23 menawarkan CPU 5% lebih cepat, GPU 5,75 lebih cepat, dan pemrosesan AI yang lebih baik dibandingkan dengan chip Snapdragon 8 Gen 2 standar.

Peningkatan ini memberikan performa CPU single-core yang unggul dan peningkatan pemrosesan gambar di jajaran Galaxy S23.

Debut Snapdragon 8+ Gen 2 di beberapa ponsel

Selain itu, beberapa merek smarthopne China juga bersiap untuk meluncurkan ponsel flagship yang ditenagai chipset yang akan datang, Snapdragon 8+ Gen 2. Versi Snapdragon 8 Gen 2 yang ditingkatkan ini menjanjikan kinerja yang lebih baik, namun dengan harga yang lebih tinggi.

Dilansir dari Gizmochina (26/5), Snapdragon 8+ Gen 2 saat ini sedang diuji oleh merek-merek China terkemuka, termasuk Xiaomi, realme, OPPO, dan iQOO. Rumor menyebutkan iQOO 11s, yang diperkirakan akan debut pada Q3 2023, menjadi ponsel pertama yang ditenagai Snapdragon 8+ Gen 2.

Di samping itu, belum diketahui seri OPPO mana yang akan mengusung chipset ini dan bocoran lain menyebutkan realme GT Neo 6 juga menjadi salah satu smartphone yang menggunakan chipset tersebut. Spekulasi juga mengatakan OnePlus Ace 2 Pro berpotensi mengadopsi chipset yang sama.

Sayangnya, detail mengenai konfigurasi spesifik Snapdragon 8+ Gen 2 saat ini belum tersedia. Namun, laporan mendatang diharapkan dapat menjelaskan lebih banyak tentang kemampuan dan fitur yang ditawarkan chipset.

Share
×
tekid
back to top