Smartphone Reno punya kamera pop up unik

Smartphone Reno dipastikan hadir dengan mengusung konsep kamera pop up. Namun konsep pop up nya akan sangat berbeda dengan yang pernah ada selama ini.

Smartphone Reno punya kamera pop up unik Source: Slashleaks

Upaya menghilangkan notch untuk mendapat layar lebih lebar menjadi pekerjaan rumah bagi beberapa produsen smartphone. Banyak konsep digunakan untuk melakukannya, salah satunya dengan kamera pop up. Nah, subbrand  Oppo, Reno kabarnya juga akan hadir dengan kamera pop up.

Namun, alih-alih menggunakan konsep kamera seperti pada Oppo Find X, Reno justru menerapkan konsep yang sedikit berbeda. Pada Oppo Find X kamera akan terangkat vertikal, Reno justru menerapkan pop up diagonal untuk kamera depannya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Diam-diam Oppo siapkan 13 smartphone seri Z

Oppo Reno Ace siap bawa fitur SuperVooc 65W

Begini bocoran spesifikasi Oppo A5 2020 mendatang


Dilansir dari TheVerge (29/3), beredar sebuah video yang menunjukkan kamera yang dimiliki smartphone Reno. Kamera tersebut akan terangkat secara diagonal. Artinya hanya setengah bagian saja yang terangkat, sementara setengah lainnya justru tenggelam di dalam bodi ponsel. Di bagian ini pula akan terdapat sebuah speaker.

Selain dari konsep kamera yang dibawanya, beberapa spesifikasi lainnya masih menjadi misteri. Namun dapat dipastikan bahwa smartphone pertama Reno akan hadir dengan screen to body ratio 91,3 persen.

Spesifikasi lain masih sebatas rumor. Kabarnya Reno akan hadir dengan tiga versi, yakni versi Lite, high end dan Lamborghini. Versi Lite bakal hadir dengan chipset Snapdragon 710, sementara versi high-end akan menggunakan chipset Snapdragon 855. Sedangkan untuk versi Lamborghini, Reno akan hadir dengan konfigurasi RAM 12 GB dan memori internal 128 GB, serta kapasitas baterai 5000 mAh.

Nah, dalam video yang beredar tersebut, smartphone Reno tersebut tampak hanya memiliki dua kamera belakang tanpa dukungan lensa periskop seperti kabar yang beredar. Kemungkinan besar, Reno yang didemokan tersebut merupakan versi Lite saja. Dukungan lensa periskop dengan kemampuan 10x hybrid zoom kabarnya hanya akan hadir pada versi high end dan Lamborghini saja.

(video)
Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: