sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Selasa, 11 Jan 2022 09:10 WIB

HONOR Magic V, smartphone lipat tertipis HONOR rilis di Tiongkok

Saat dilipat, hampir tidak ada celah di antara bingkai, yang membuat HONOR Magic V menyandang gelar smartphone lipat tertipis yang ada saat ini.

HONOR Magic V, smartphone lipat tertipis HONOR rilis di Tiongkok
Source: Gizmochina

HONOR baru saja meluncurkan smartphone lipat HONOR Magic V yang diklaim sebagai smartphone lipat tertipis. Menurut laporan Gizmochina (11/1), fokus utama dari perangkat ini adalah memberikan kombinasi sempurna antara smartphone biasa saat dilipat dan layar besar saat dibuka.

Layar luar HONOR Magic V memiliki rasio 21:9 dengan bezel yang sangat tipis. Layarnya mengusung panel 120Hz berukuran 6,45 inci yang memiliki kecerahan puncak 1.0000 nits. Sedangkan layar bagian dalam hampir berbentuk persegi ketika dibuka, dengan rasio aspek 10:9 dan memiliki kecepatan refresh 90Hz.

Dari segi durabilitas, smartphone ini dirancang dengan kaca nanokristal melengkung untuk tampilan luar. Ini akan membantu perangkat mencapai kinerja anti-jatuh 5x lebih baik. Dalam acara peluncuran, eksekutif HONOR menjatuhkan smartphone beberapa kali untuk membuktikan ketangguhannya.

Selain itu, engselnya juga diklaim terbuat dari bahan sekelas militer. Saat dilipat, hampir tidak ada celah di antara bingkai, yang membuat HONOR Magic V menyandang gelar smartphone lipat tertipis yang ada saat ini. Ketebalan saat dilipat yakni 14,3 mm dan ketika dibuka 6,7 mm. Dengan spesifikasi engsel tersebut, smartphone dinilai bertahan untuk 10 tahun penggunaan, jika dilipat dan dibuka 50x sehari.

HONOR Magic V ditenagai oleh prosesor 4nm dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 5G. Performa AI-nya diklaim meningkat 300%, yang membantu Magic UI beradaptasi dengan skenario penggunaan melalui Magic Live AI Engine. Sementara itu, ponsel ini akan berjalan dengan Magic UI 6.

Kapasitas baterai yang dibekali sebesar 4.750 mAH yang dikemas dalam tata letak baterai ganda untuk menyeimbangkan pengisian dan pembuangan panas. Dengan ditambah pengisi daya SuperCharge 66W, smartphone dapat mengisi hingga 50% hanya dalam 15 menit. Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan charger mobil 66W dalam kotak pembelian. 

Ponsel juga mengusung speaker ganda yang disertifikasi oleh IMAX ENHANCED untuk pengalaman video dan audio yang sangat mendalam.

Terkait fotografi, HONOR Magic V membawa pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP (aperture f/1.9), 50MP yang ditingkatkan secara spektral (f/2.0), dan kamera ultrawide 50MP (aperture f/2.2). 

Lensa yang “ditingkatkan secara spektral” membantu menangkap gambar yang detail bahkan dalam kondisi berkabut. Untuk selfie, pengguna akan mendapatkan kamera ganda 42MP, satu di bagian luar dan satu lagi di layar bagian dalam.

Smartphone lipat terbaru HONOR ini tersedia dalam varian 12GB+256GB dan 12GB+512GB dan dijual dengan harga mulai dari 9.999 Yuan atau sekitar Rp22 jutaan.

Share
×
tekid
back to top