Smartphone lipat TCL bisa dilipat jadi tiga 

TCL memamerkan purwarupa sebuah smartphone lipat buatannya. Tidak tanggung-tanggung, smartphone ini dapat dilipat menjadi tiga.

Smartphone lipat TCL bisa dilipat jadi tiga  Source: Cnet

Era smartphone lipat tidak berhenti sampai Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X saja. Baru-baru ini, sebuah manufaktur asal Tiongkok, TCL memamerkan purwarupa ponsel lipatnya. Tidak seperti dua ponsel lipat yang sudah ada saat ini, konsep yang ditawarkan TCL cukup berbeda. 

Smartphone ini hadir tidak hanya dengan satu engsel saja, melainkan dua. Keduanya pun bergerak ke arah yang berbeda. Satu engsel akan melipat ke dalam, sementara yang lainnya akn melipat keluar. Hal ini membuat purwarupa ponsel lipat TCL ini akan terlipat dalam pola zigzag. TCL menyebut konsep engsel ini dengan nama DragonHinge. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

BOE rancang layar micro LED demi saingi Samsung

Apple Watch dominasi pasar smartwatch

OnePlus siap perkenalkan smartwatch pertama mereka


Ketika dalam posisi terbuka, pengguna akan mendapati sebuah layar berukuran 10 inci. Sayangnya, detail lain maih belum diketahui. Dilansir dari Cnet (25/10), konsep ini tampaknya akan menawarkan banyak kegunaan. misalnya, ketika pengguna melipat satu bagian layarnya, bagian tersebut dapat didedikasikan khusus untuk keyboard. Sementara bagian lainnya akan berfungsi untuk menampilkan konten. 

Tidak hanya konsep baru yang ditawarkan TCL pada purwarupanya. Smartphone lipat yang belum memiliki nama itu dilaporkan juga memiliki empat kamera belakang dan sebuah kamera di bagian depan. Sayangnya, spesifikasi kameranya masih belum diketahui.

Tidak hanya itu, terdapat pula port USB Type-C pada smartphone ini. Sementara itu, Cnet mendapati tidak adanya jack headphone pada smartphone ini. 

Kendati begitu ada hal yang harus diperhatikan. Karena lebarnya layar yang ditawarkan, dan banyaknya lipatan yang dimiliki smartphone ini, dimensinya menjadi cukup tebal ketika smartphone ini dalam posisi terlipat. Tak hanya itu, isu ketahanan layar masih menghantui smartphone lipat sampai saat ini. 

Sebagaimana diketahui, Samsung Galaxy Fold pernah dilaporkan mengalami masalah pada layarnya. Hal itu jugalah yang akhirnya membuat Samsung terpaksa menunda peluncuran smartphone lipat ini. Sampai pada akhirnya desain baru muncul, Samsung mulai menjualnya di negara asalnya.
 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: