Smartphone lipat Oppo akan tampil di MWC 2019

Oppo dikabarkan akan memperkenalkan smartphone lipat dalam ajang Mobile World Congress (MWC) tahhun depan.

Smartphone lipat Oppo akan tampil di MWC 2019 (Foto: Android Authority)

Oppo tak ingin kalah dalam menghadirkan smartphone lipat. Oppo dikabarkan akan memperkenalkan perangkat itu dalam ajang Mobile World Congress (MWC) tahun depan. 

Manajer Produk Oppo Chuck Wang menegaskan perusahaannya memang akan memamerkan smartphone lipat di MWC 2019. Gelaran akbar perangkat mobile itu sendiri akan diselenggarakan di Barcelona pada akhir Februari 2019.


BACA JUGA

Oppo boyong seri A7 ke Indonesia

Oppo A7 bakal hadir di Indonesia

Begini bocoran Oppo A7


Anehnya, Wang juga menyebut bahwa Sony akan memamerkan perangkat serupa dalam ajang yang sama. Hal tersebut justru mungkin akan mengalihkan perhatian khalayak mengingat tak begitu banyak kabar terkait smartphone lipat Sony.

"Kami tahu Samsung dan Sony mengerjakan ponsel yang dapat dilipat, Anda juga dapat mengharapkan lebih banyak berita dari Oppo terkait topik itu, mungkin di MWC," kata Wang dikutip AndroidWorld.

Jika Oppo memang akan mengumbar smartphone lipatnya di tahun depan, perusahaan harus bersiap menghadapi persaingan dengan vendor ternama, seperti Samsung. Dilansir The Verge (30/11), Samsung telah memamerkan layar Infinity Flex yang memungkinkan perusahaan menghadirkan smartphone lipat. Perangkat itu kabarnya akan dirilis pada Maret 2019.

Huawei juga telah mengungkap rencananya untuk menghadirkan smartphone lipat. Begitu juga dengan Lenovo dan Xiaomi. Tren smartphone lipat juga didukung dengan kabar bahwa Google telah memberikan dukungan resmi Android yang dirancang untuk smartphone lipat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: