Smartphone lipat LG bakal tampil beda

LG juga akan menghadirkan smartphone lipat dan kabarnya akan membeberkannya pada ajang CES 2019. Mereka mengklaim, produknya akan lain dari yang lain.

Smartphone lipat LG bakal tampil beda Source: letsgodigital

Era smartphone lipat semakin mendekat. Beberapa vendor dengan yakin menyatakan akan menghadirkan smartphone lipat di tahun 2019. Salah satunya, LG. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini dikabarkan akan memperkenalkan produk smartphone lipatnya pada ajan CES 2019.

Paten smartphone lipat sebenarnya sudah dimilik LG sejak beberapa tahun lalu. Namun hingga kini, paten tersebut belum terealisasi. Untuk mewujudkan smartphone lipat, LG terlebih dahulu mengembangkan konsep layar fleksibel. Tak kurang dari USD1 miliar sudah digelontorkan untuk mendanai penelitian layar fleksibel tersebut.


BACA JUGA

Sony perkenalkan sensor kamera mobile 38 MP

Kota ini akan kenakan pajak saat mengirim pesan lewat smartphone

Peneliti cari hubungan perubahan struktur otak anak menatap layar


Belakangan ini, sebuah paten baru smartphone lipat LG muncul. Menariknya, konsep yang dibawa LG akan sedikit berbeda dengan smartphone lipat besutan Samsung. Paten tersebut menunjukkan bahwa LG akan menghadirkan sebuah smartphone lipat dengan konsep hampir serupa seperti laptop.

Kedua layar smartphone tersebut akan tetap bisa digunakan, meski tidak dibuka penuh. Sebagai pembanding, Samsung bakal menghadirkan smartphone lipat dengan engsel di bagian tengah. Untuk bisa menggunakan kedua layar tersebut, smartphone itu harus ada dalam posisi terbuka penuh. Jika tidak, konten hanya akan ditampilkan pada satu sisi layar saja.

LG akan menyertakan sebuah software yang akan membantu pengguna smartphone lipatnya untuk mengatur konten ketika layar terbuka atau tertutup. Tak hanya itu, LG juga akan menyediakan sebagian kecil layar untuk mengatur volume suara dan kecerahan layar ketika sedang digunakan untuk menonton video.

Perpindahan antar-aplikasi juga dapat dilakukan melalui menu ini. Hingga saat ini, belum ada kepastian nama yang akan diberikan untuk smartphone lipat LG. Beberapa rumor menyebutkan, sejumlah nama yang dipertimbangkan LG, seperti LG Flex, LG Foldi, LG Duplex, bahkan LG Bendi.
Terlepas dari berbagai rumor yang mengiringi smartphone lipat LG, perusahaan Korea Selatan tersebut dipastikan bakal membeberkannya lebih lanjut pada ajang CES yang  akan dilangsungkan tahun depan.

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: