Smartphone lipat Huawei masuk jajaran seri Mate

Kini Android Headline berhasil mengungkap nama-nama potensial yang akan menjadi sebutan smartphone lipat Huawei.

Smartphone lipat Huawei masuk jajaran seri Mate (Foto: ValueWalk)

Smartphone lipat masih menjadi topik hangat belakangan ini. Tak lama lagi, smartphone lipat garapan berbagai vendor ternama juga akan diperkenalkan ke publik pada 2019.

Selain Samsung, Huawei akan turut serta menghadirkan smartphone lipat di tahun depan. Sebelumnya tak begitu diketahui nama apa yang akan digunakan Huawei untuk smartphone lipatnya itu. Kini Android Headline berhasil mengungkap nama yang akan menjadi sebutan smartphone lipat Huawei.


BACA JUGA

Huawei dekati Aptoide untuk gantikan Google Play Store

Huawei bakal luncurkan HongMeng OS paling cepat September 2019

Tanggapan santai pendiri Huawei atas penangguhan Google


Dokumen yang berisikan nama-nama potensial smartphone lipat Huawei akhirnya terungkap. Dari dokumen itu terlihat empat nama yang diajukan oleh Huawei. Nama itu bahkan jelas menggambarkan sebuah perangkat yang mampu dilipat. Dilansir Phone Arena (23/11), smartphone lipat Huawei memiliki opsi nama Mate F, Mate Flex, Mate Flexi, dan Mate Fold.

Selain menunjukkan konsep lipat, nama itu juga mengindikasikan bahwa smartphone lipat Huawei itu akan masuk dalam jajaran seri Mate. Sebagaimana diketahui, seri Mate di Huawei memang menjadi jajaran smartphone premium yang ditawarkan perusahaan. Oleh karenanya, wajar jika Huawei menyertakan smartphone inovatif terbarunya pada seri Mate.

Penggunaan nama itu sekilas mirip dengan nama yang kemungkinan digunakan Samsung, yaitu Galaxy F. Huruf "F" memang bisa menggambarkan konsep lipat sebagaimana kata "flex" atau "fold". Namun tentunya kabar ini masih belum final mengingat baik Huawei maupun Samsung belum memberikan konfirmasi.

Kedua vendor itu disebut akan memperkenalkan smartphone lipatnya sekitar Februari atau Maret 2019. Namun hal tersebut akan terjadi jika tak ada kendala yang dialami perusahaan. Kita tunggu saja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: