sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
Senin, 13 Apr 2020 16:18 WIB

Smartphone Lenovo Legion bakal punya kecepatan charging 90W

Kalau benar, Lenovo akan menjadi vendor dengan teknologi charging yang paling cepat yang digunakan konsumen saat ini.

Smartphone Lenovo Legion bakal punya kecepatan charging 90W
Source: GizmoChina

Lenovo akhirnya mengungkap bocoran terbaru mengenai smartphone gaming buatannya. Sebagaimana diketahui, sudah beberapa waktu ini Lenovo tidak menghadirkan smartphone baru. Namun dengan membawa nama lini gaming-nya, Legion, perusahaan ini akan menghadirkan smartphone baru tahun ini. 

Sebelumnya rumor mengenai kecepatan pengisian daya smartphone Lenovo Legion terus bergulir. Beberapa mengungkapkan bahwa Lenovo Legion akan dilengkapi dengan pengisian cepat lebih dari 55W tanpa menyebut berapa kecepatan aslinya. 

Lenovo pun akhirnya mengonfirmasi. Dilansir dari Gizmochina (13/4), dalam sebuah poster yang diunggah ke Weibo, Lenovo memastikan bahwa smartphone gaming-nya akan hadir dengan teknologi pengisian cepat 90W. Kemampuan ini bahkan lebih cepat dari pengisian yang paling cepat saat ini. 

Untuk diketahui, Oppo didapuk sebagai vendor yang saat ini memiliki kecepatan pengisian paling baik melalui SuperVOOC 2.0 65W. Sebenarnya Xiaomi dan Vivo sudah menguji coba pengisian 100W dan 120W, namun sampai saat ini, teknologi tersebut masih belum dapat digunakan oleh konsumen. 

Pengisian cepat milik Oppo diklaim dapat mengisi daya baterai 4000mAh hingga penuh dalam waktu sekitar setengah jam saja. Apa yang Lenovo berikan kali ini menjanjikan waktu yang lebih cepat saat mengisi daya baterai dengan kapasitas yang sama. 

Sayangnya, Lenovo belum mengungkapkan berapa kapasitas baterai yang akan diberikan di smartphone terbarunya. Kendati begitu, rumor menyebutkan kalau Lenovo Legion bakal dibekali baterai berkapasitas 5050mAh. 

Sejauh ini belum banyak spesifikasi yang diungkapkan perusahaan tersebut. Kabarnya Lenovo Legion akan menggunakan chipset Snapdragon 865. Sebagai sebuah smartphone gaming, Lenovo Legion juga akan dibekali dengan sistem pendingin, dua slot USB Type-C yang terletak sisi bawah dan sampingnya, serta dua tombol fisik tambahan untuk mendukung pengalaman bermain gim. 

Share
×
tekid
back to top