sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
Rabu, 08 Jul 2020 17:33 WIB

Smartphone gaming Lenovo Legion pakai Snapdragon 865+

Hasil pengujian AnTuTu mengungkap kalau smartphone gaming Lenovo Legion akan hadir dengan chipset Snapdragon 865+ di dalamnya.

Smartphone gaming Lenovo Legion pakai Snapdragon 865+

Lenovo Legion sebelumnya diprediksi akan hadir bulan ini. Kendati tanggal pastinya masih belum diketahui, namun konfirmasi Lenovo sebelumnya mengungkap kalau Juli akan menjadi waktu kehadiran dari smartphone gaming itu. Nah, bocoran terbaru mengungkap chipset yang akan digunakan perangkat ini.

Sebuah smartphone Lenovo dengan model L79031 terlihat muncul dalam pengujian AnTuTu. Gambar itu kemudian menyebar di Weibo. Di gambar tersebut, terungkap kalau perangkat yang diduga Lenovo Legion itu meraih skor 648.871. Dan perangkat itu sudah menggunakan chipset Snapdragon 865+.

Ini merupakan chipset terbaru yang belum diumumkan oleh Qualcomm. Namun diperkirakan chipset ini memiliki kecepatan yang lebih tinggi ketimbang versi yang ada saat ini. Chipset ini dirumorkan akan hadir dengan satu core 3,09 GHz, tiga core 2,42 GHz dan empat core 1,8 GHz. Tidak hanya itu, seri ini juga dilengkapi dengan Adreno 650.

Dilansir dari Techradar (8/7), daftar ini juga menunjukkan kalau smartphone tersebut memiliki RAM 16GB LPDDR5 dan memori 512GB UFS 3.1. Jika informasi ini benar, maka Lenovo Legion akan menjadi smartphone pertama yang memiliki RAM 16GB. 

Sementara itu, spesifikasi lain yang diduga kuat akan dibawa smartphone gaming terbaru Lenovo itu adalah layar berpanel OLED FHD+ dengan refresh rate 144Hz, dukungan pengisian cepat 45W, empat kamera belakang dengan kamera utama 64MP dan pemindai sidik jari di layar. Penggunaan chipset Snapdragon 865+ juga mengindikasikan kalau perangkat ini sudah mendukung koneksi 5G.

Sampai saat ini, tanggal peluncuran Lenovo Legion masih menjadi misteri. Sementara itu, Asus sudah mengumumkan kalau ROG Phone 3 akan meluncur pada 22 Juli di Tiongkok. Lenovo Legion digadang-gadang akan menjadi pesaing dari smartphone gaming milik Asus itu. 
 

Share
back to top