sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
Jumat, 14 Feb 2020 11:40 WIB

Smartphone gaming Lenovo bakal pakai Snapdragon 865

Lenovo memastikaan bahwa smartphone gaming buatannya akan menggunakan chipset Snapdragon 865. Selebihnya masih belum diketahui.

Smartphone gaming Lenovo bakal pakai Snapdragon 865
Source: Weibo

Animo smartphone gaming di kalangan vendor tampaknya semakin menguat. Pasalnya beberapa vendor sudah memiliki segmen smartphone gaming mereka sendiri. Smartphone itu jelas-jelas membawa spesifikasi tinggi dengan sejumlah fitur khusus untuk mendukung aktivitas bermain gim.

Lenovo pun tak mau ketinggalan. Perusahaan asal Tiongkok ini pernah menyatakan akan membuat smartphone gaming juga. Smartphone itu nantinya akan mengusung nama Legion, seri laptop gaming miliknya. Strategi ini tampaknya mengikuti apa yang dilakukan Asus dengan meluncurkan Asus ROG Phone. 

Sayangnya, sejak pertengahan tahun lalu, rumor mengenai keberadaan smartphone gaming Lenovo masih belum banyak diketahui perkembangannya. Namun baru-baru ini, sebuah foto yang beredar di Weibo mengungkap fakta terbaru mengenai smartphone gaming Lenovo. 

Dilansir dari GizChina (14/2), foto tersebut menunjukkan chipset Snapdragon 865 dengan logo Legion yang bersinar sebagai latar belakangnya. Tampaknya hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa smartphone gaming Lenovo Legion ini akan hadir dengan Snapdragon 865 di dalamnya. 

Sayangnya, informasi lain terkait perangkat tersebut masih belum tersedia sampai saat ini. Namun kehadiran poster itu menunjukkan bahwa perusahaan Tiongkok ini memang serius ingin menggarap segmen smartphone gaming di masa depan. 

Sebelumnya, Lenovo pernah menyatakan akan menghadirkan smartphone gaming awal tahun ini. Tetapi tidak kunjung terjadi juga. Rumor pun merebak di dunia maya. Kabarnya, selain Snapdragon 865, smartphone gaming Lenovo ini bakal dibekali juga dengan dukungan refresh rate 144Hz. Tidak ketinggalan juga tipe penyimpanan UFS 3.0 dan dukungan RAM LPDDR5. Sayang, kapasitasnya masih belum diketahui. 

Lenovo juga belum mengungkap kapan tepatnya mereka akan meluncurkan smartphone gaming ini di pasar. 

Share
×
img
×
tekid
back to top