sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
Jumat, 12 Jun 2020 12:03 WIB

Smartphone gaming Lenovo akan hadir bulan depan

Lenovo mengkonfirmasi bahwa smartphone gaming Lenovo Legion akan hadir bulan depan. Sayang, spesifikasi detailnya masih belum diketahui dengan pasti.

Smartphone gaming Lenovo akan hadir bulan depan

Lenovo mulai bersiap untuk meluncurkan smartphone gaming buatannya. Sejak beberapa bulan lalu, perusahaan ini mulai memberikan bocoran-bocoran terkait smartphone gaming Lenovo Legion. Belakangan, Lenovo mengkonfirmasi bahwa smartphone gaming ini akan memulai debutnya pada Juli mendatang. 

Pengumuman itu dibuat oleh akun Lenovo di platform Weibo. Dalam sebuah poster bergambar logo Legion, perusahaan ini memastikan kalau pada Juli mendatang, Lenovo Legion akan hadir. Sayangnya, dalam poster itu tidak tertera tanggal peluncuran smartphone ini. Lenovo Legion diduga akan berkompetisi langsung dengan Asus ROG Phone 3, yang rumornya juga akan meluncur di bulan yang sama. 

Sejauh ini, beberapa rumor berusaha mengungkap spesifikasi lengkap smartphone ini. Dilansir dari Gizmochina (12/6), perangkat ini kabarnya hadir dengan model L79031. Model ini sudah muncul di platform sertifikasi Tiongkok, 3C. Model yang sama juga muncul di Geekbench dengan kapasitas RAM 12GB. 

Namun, ada sedikit perbedaan antara klaim Lenovo dengan apa yang tertera di platform 3C. Di laman sertifikasi Tiongkok itu, perangkat yang diduga Lenovo Legion memiliki pengisian cepat 45W. Padahal, dalam poster yang pernah dibagikan Lenovo, smartphone gaming ini mendukung pengisian cepat 90W. Sementara itu, kapasitas baterainya diketahui sebesar 4000mAh. 

Smartphone ini tampaknya akan hadir dengan layar OLED Full HD+ dengan refresh rate hingga 144Hz. Kamera depannya mengusung konsep pop-up yang terbuka ke samping dengan resolusi 20MP. Sedangkan di bagian belakang, ada dua kamera. Masing-masing memiliki resolusi 64MP untuk kamera utama dan lensa ultrawide 16MP. 

Lenovo Legion diprediksi akan hadir dengan chip Snapdragon 865 atau 865+. Terdapat pula dukungan RAM LPDDR5 dan memori UFS 3.0. Smartphone ini akan menjalankan antarmuka Legion UI  dengan basis Android 10. 

Beberapa fitur yang akan hadir di perangkat ini antara lain, X-axis linear motor, pemindai sidik jari di layar, dual USD-C hingga sistem pendingin. 
 

Share
×
img
×
tekid
back to top