Smartphone baru Vivo bakal punya kamera 48MP

Vivo V1921 akan memiliki layar Amoled 6,38 inci. Desain layarnya juga dirancang memiliki poni waterdrop.

Smartphone baru Vivo bakal punya kamera 48MP (Foto: TENAA)

Smartphone baru Vivo yang memiliki nomor model V1921A terlihat di database TENAA China. Namun sebagaimana dokumen yang terlihat biasanya, laman TENAA hanya menampilkan spesifikasi yang sedikit, atau belum lengkap. Setelah diperbarui, kini TENAA juga menampilkan gambar dari smartphone tersebut.

Vivo V1921 akan memiliki layar Amoled 6,38 inci. Desain layarnya juga dirancang memiliki poni waterdrop dengan dukungan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. Dokumen itu juga menunjukkan Vivo V1921A membawa baterai dengan kapasitas minimum 4.420 mAh. Rumor sebelumnya menyebutkan Vivo akan menghadirkan dukungan charging hingga 22,5W untuk mengakomodir fitur fast charging.


BACA JUGA

Smartphone baru Vivo bakal dukung fitur dual Wi-Fi

Vivo S1 dipastikan hadir 16 Juli mendatang

Vivo perkenalkan kacamata AR pertamanya


Ponsel itu akan berjalan dengan Android 9 Pie yang berkombinasi dengan antarmuka FunTouch. Tampilan belakangnya akan menawarkan tiga kamera yang diposisikan secara vertikal, mencakup sensor utama 48MP, sensor sekunder 8MP dan lensa 2MP. Kamera depannya sendiri akan memiliki resolusi 32MP.

Dilansir Gizmochina (8/7), Vivo akan menyediakan tombol khusus di kiri smartphone, untuk memudahkan pengguna mengakses asisten Jovi AI. Sisi kanannya akan dilengkapi tombol volume, sejajar dengan tombol power. Mengacu data TENAA, ponsel Vivo itu akan memiliki dimensi 159,53 x 75,23 x 8,13mm dan berat 189,6 gram.

Belum diketahui bakal diberi nama resmi apa smartphone Vivo V1921A ini nanti. Namun tampaknya ponsel ini memiliki kemiripan dengan smartphone gaming Vivo, bertajuk iQoo Neo yang belum lama ini diluncurkan. iQoo Neo sendiri memiliki layar berponi dengan ukuran yang sama, pemindai sidik jari di layar, baterai 4.500 mAh dan RAM 8GB. 

Ditilik dari sisi dimensi, ponsel dalam dokumen TENAA itu juga serupa dengan iQoo Neo. Akan tetapi, Vivo V1921A tampaknya memiliki chipset yang berbeda dan dilengkapi kamera yang lebih bagus. Perbedaan lainnya yaitu pencantuman merek, dimana Vivo V1921A menampilkan merek Vivo di belakang ponsel. Artinya, smartphone itu kemungkinan besar diluncurkan dengan merek Vivo, bukan iQoo.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: