Smartphone 5G LG tampakkan diri di MWC 2019

LG mengumumkan smartphone 5G-nya akan memulai debut di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Beragam fitur baru sudah mulai kelihatan hilalnya.

Smartphone 5G LG tampakkan diri di MWC 2019

LG mengumumkan smartphone 5G mereka akan memulai debut di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Tak hanya itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga mengungkapkan beberapa detil utama ponselnya. 

Dirancang sebagai smartphone flagship, perangkat ini akan hadir dengan Snapdragon 855. Chipset itu merupakan produk terbaru Qualcomm, suksesor Snapdragon 845. Komponen tersebut akan meningkatkan kinerja ponsel pintar ini hingga 45% dibanding pendahulunya. Mereka juga mengklaim Snapdragon 855 jauh lebih efisien berkat proses fabrikasinya yang meningkat. 


BACA JUGA

iQOO beberkan spesifikasi smartphone perdananya

TCL siapkan 5 smartphone dan tablet lipat di 2020

Samsung terancam akan kehilangan tahta sebagai raja smartphone


LG juga mengonfirmasi baterai berkapasitas 4.000 mAh pada smartphone barunya. Dengan kata lain, daya baterai itu meningkat 20% dibanding LG V40 ThinQ. Artinya ponsel itu akan mampu bertahan lama, meski peningkatan konsumsi baterai akan terjadi karena jaringan 5G. 

Fitur lainnya yang diumbar LG yaitu terkait suhu perangkat. Smartphone itu akan hadir dengan heat pipe khusus yang 2,7 kali lebih besar dibanding heat pipe di LG V40 ThinQ. Dengan begitu, panas berlebih seharusnya tidak menjadi kendala bagi pengguna, meski 5G menghasilkan suhu panas yang lebih tinggi. 

Spesifikasi lainnya belum diungkap oleh LG. Namun pernyataan perusahaan yang terus membandingkan ponsel itu dengan V40 ThinQ menunjukkan, smartphone barunya akan lebih mutakhir. Dilansir Phone Arena (24/1), penerapan baterai lebih besar dan heat pipe baru juga menunjukkan LG siap mengantisipasi masalah utama smartphone 5G.

Lebih lanjut, LG menyatakan telah melakukan survei pada lebih dari seribu pelanggan di Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS). Hasilnya pelanggan ternyata mementingkan smartphone yang mendukung fungsi multimedia. Tak ayal jika ponsel baru LG nantinya akan sesuai dengan permintaan pelanggan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: