Smartfren kampanyekan untuk bertoleransi di era digital

Smartfren bersama dengan para seniman mengajak kaum milenial melalui kampanye #bedabisabersama meningkatkan toleransi terhadap perbedaan di Indonesia.

Smartfren kampanyekan untuk bertoleransi di era digital

Bertepatan dengan momentum HUT RI, Smartfren, FX dan Senimart menggelar gerakan sosial bertajuk #Bedabisabersama. Gerakan ini dilaksanakan untuk memberi inspirasi. Tak hanya itu, momen ini juga digunakan sebagai ajakan bagi masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial untuk dapat memberi toleransi perbedaan yang ada. 

"Beda bisa bersama itu kami harap bisa menjadi pesan buat orang ang ingin share ke mana-mana. Idenya, perbedaan itu bukan sesuatu yang memisahkan kita, tapi menyatukan kita." ujar Vice President Integrated Marketing Communication Smartfren, Muhammad Iqbal Asseweth. 


BACA JUGA

Smartfren hadirkan kartu perdana khusus untuk para turis

Perdana Smartfren BosKu tawarkan kuota jumbo khusus ponsel 4G

Pelanggan Bolt bisa tukar tambah modem ke Smartfren


Gerakan sosial ini ditandai dengan pemasangan instalasi seni di pusat perbelanjaan FX Sudirman. Instalasi seni ini bermakna Bhineka Tunggal Ika. Adapun karya ini dikerjakan oleh 7 orang seniman. Dalam karya ini, setiap orang menambahkan karakter mereka masing-masing untuk mengekspresikan keberagaman dalam satu kesatuan sebagai karya seni. Keberagaman itu dituangkan dengan karya seni tulisan bermacam karakter yang dipasang di FX Sudirman. 

Tak hanya itu, dalam gerakan #Bedabisabersama ini, Smartfren juga menghadirkan kegiatan sosial yang berbentuk bantuan sarana belajar mengajar bagi sekolah yang membutuhkan. Salah satu penerima bantuan adalah Masyarakat Terminal di kawasan Depok. Bantuan itu berupa laptop, koneksi 4G LTE Smartfren via WiFi, proyektor dan program pembelajaran dari exxtramarks. 

Tahap ketiga gerakan ini dilakukan dengan menghadirkan microsite khusus. Website ini akan berisi rangkaian kegiatan di dunia digital. Kegiatan itu akan mengajak keterlibatan kaum milenial untuk bersatu guna mencapai tujuan Indonesia menjadi unggul di mata dunia. 

Smartfren sendiri mengatakan bahwa kendati dibuat untuk menyambut hari kemerdekaan, kampanye #Bedabisabersama ini akan terus dilakukan setelah hari kemerdekaan. Hal ini disebabkan karena luasnya cakupan kampanye yang akan dilakukan. Iqbal sendiri mengungkapkan ke depannya pihak Smartfren akan mencoba membawa kampanye ini ke sekolah-sekolah hingga akhir tahun ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: