Slot microSD bakal absen di Galaxy Note 10 Pro

Kabar ini terbilang mengejutkan, mengingat sebelumnya Samsung tetap mempertahankan port dan beberapa fitur lain yang justru ditinggalkan vendor lainnya.

Slot microSD bakal absen di Galaxy Note 10 Pro (Foto: Yahoo News)

Sudah menjadi hal yang lumrah jika smartphone baru hadir lebih canggih ketimbang pendahulunya. Hal ini juga dipastikan hadir pada Galaxy Note 10 yang menjadi suksesor Galaxy Note 9. Biasanya, kamera dan fitur pendukung performa akan ditingkatkan agar menjadi daya tarik pangguna. Namun rumor baru justru menyebutkan Galaxy Note 10 tak akan hadir dengan dukungan slot microSD.

Kabar ini terbilang mengejutkan, mengingat sebelumnya Samsung tetap mempertahankan port dan beberapa fitur lain yang justru ditinggalkan vendor lainnya. Untuk waktu yang cukup lama, Samsung mempertahankan jack headphone yang ditinggalkan Apple. Selain itu, Samsung juga tetap menyematkan slot microSD pada jajaran smartphone-nya. Hal ini terlihat pada Galaxy S10+ yang menawarkan penyimpanan total 1TB berkat sokongan slot microSD.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung jelaskan masalah pemindai sidik jari Galaxy S10

Sidik jari Galaxy S10 mudah bobol gara-gara pelindung layar

Terungkap nama seri Samsung Galaxy A yang rilis 2021


Sayangnya hal tersebut mungkin menjadi cerita jika rumor saat ini akurat. Menurut Max Weinbach dari XDA, Galaxy Note 10 edisi non-Pro tak akan hadir dengan dukungan slot microSD. Jika Samsung berubah pikiran, perubahannya kemungkinan akan terjadi pada Galaxy S11 yang akan dirilis tahun depan.

Kabar baiknya, jika pengguna mengharapkan Galaxy Note 10 yang didukung slot microSD, maka mereka bisa memilih versi Pro. Akan tetapi, Galaxy Note 10 versi Pro kemungkinan besar dibanderol dengan harga lebih mahal. Kedua versi Galaxy Note 10 juga dikabarkan tak akan memiliki jack headphone 3,5mm. 

"Sumber saya bermain dengan Note 10 dan Note 10 Pro. Inilah yang mereka katakan terkait smartphone tersebut. 1. Kedua model memiliki jack headphone. 2. Render hampir sempurna. 3. S Pen hampir sama dengan Note 9. 4. Non-Pro tidak memiliki slot microSD," demikian cuitan @mweinbachXDA.

Awalnya, Weinbach mengatakan kedua smartphone ini memiliki jack headphone, namun kemudian dia membalas tweet-nya dengan mengatakan bahwa jack headphone pada seri Note 10 itu merupakan jack palsu dan tak bisa dijalankan meski earbuds terpasang.

Sumber yang dikutip Weinbach setidaknya meyakinkan penggemar Galaxy Note bahwa S Pen sebagian besar tak membawa perubahan. Cuitan itu juga menunjukkan bahwa tombol fisik dan poni layar di tengah akan menjadi desain yang dibawa flagship Samsung generasi mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: