sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Selasa, 14 Mei 2024 10:03 WIB

Shure hadirkan MoveMic, targetkan konten kreator pemula

Hadir dengan konektivitas Bluetooth, Shure MoveMic targetkan konten kreator pemula yang menggunakan smartphone sebagai senjata utama.

Shure hadirkan MoveMic, targetkan konten kreator pemula

Shure baru saja meluncurkan mic lavalier terbaru mereka, yang menyasar para konten kreator yang sering menggunakan smartphone sebagai perangkat utama mereka. Mengusung kemudahan dalam terkoneksi, MoveMic dapat dengan mudah terhubung dengan smartphone menggunakan konektivitas bluetooth.

Pada kesempatan kali ini, mereka membawa tiga perangkat sekaligus, yakni MoveMic One, MoveMic Two, serta MoveMic Kit. Ketiganya ditujukan untuk konten kreator, wartawan, serta pembuat video semi profesional.

MoveMic One sendiri terdiri dari satu mic lavalier dan charging case, sedangkan MoveMic Two hadir dengan dua mic serta satu charging case. Sedangkan untuk kit sendiri, hadir dengan dua mic serta satu charging case dan receiver untuk DSLR, GoPro, dan lainya.

Seperti disebutkan di awal, Shure MoveMic ini dapat terhubung dengan smartphone melalui bluetooth. Perangkat yang satu ini mendukung baik perangkat Android maupun iOS, memberikan pengalaman penggunaan yang seamless.

Untuk menggunakan perangkat yang satu ini, pengguna harus menggunakan aplikasi Shure MOTIV audio maupun MOTIV video. Pengguna juga dapat langsung melakukan live stream instan di platform Facebook dan YouTube, dan dapat melakukan stream di platform pihak ketiga dengan menggunakan key stream.

Di aplikasi ini, kalian tidak hanya dapat melakukan perekaman, namun aplikasi ini memberikan banyak kontrol. Mulai dari Configure gain, limiter, EQ, compression, hingga noise reduction dapat dimanfaatkan oleh para pengguna.

Bagi kalian yang sering melakukan perekaman di luar ruangan, Shure MoveMic ini sudah tersertifikasi IPX4. Jangkauannya juga cukup luas, dimana Shure mengklaim suara dari MoveMic akan tetap jernih meski jaraknya hingga 300 kaki atau sekitar 91 meter.

Untuk daya tahan baterai sendiri, dengan case-nya, kalian dapat merekam hingga 24 jam. Jadi, kalian tidak perlu khawatir jika harus shoot seharian di luar ruangan.

Terakhir, untuk harga sendiri, Shure MoveMic One hadir dengan harga Rp5,6 juta dan MoveMic Two hadir dengan harga Rp8 juta-an. Sedangkan untuk MoveMic Kit (dengan receiver) dijual dengan harga mulai Rp12 juta-an. Ketiga perangkat ini hadir dengan garansi resmi 2 tahun dari SBS.

Share
×
tekid
back to top