Sharp R2 Compact punya dua notch

Menilik spesifikasinya, smartphone ini menjanjikan performa tinggi. R2 Compact dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845 serta kapasitas RAM 4 GB.

Sharp R2 Compact punya dua notch

Sharp baru saja mengumumkan kehadiran smartphone Aquos R2 Compact. Sesuai namanya, ponsel teranyar buatan Sharp tersebut adalah penerus Aquos R Compact yang meluncur tahun lalu. Dilansir dari The Verge (15/11), R2 Compact memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 2280 x 1080 pixel. Layar ini menggunakan teknologi LCD IGZO yang dilengkapi notch di bagian atas dan bawahnya. Layar LCD IGZO yang digunakan R2 Compact menjanjikan efisiensi konsumsi daya yang lebih besar dibandingkan dengan panel LCD konvensional.

Menilik spesifikasinya, smartphone ini menjanjikan performa tinggi. Pasalnya, R2 Compact dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845 serta kapasitas RAM 4 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9.0 Pie. Sensor kamera yang digunakan mengantungi resolusi 22,6 piksel. Selain itu, dilengkapi pula dengan kapasitas baterai 2.500 mAh.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung dan Realme jadi smartphone paling andal di India

Apple berikan investasi baru untuk Corning

Asus, ada ratusan gim mobile dengan refresh rate di 120 fps


Memiliki dua notch mungkin bukan favorit semua orang. Tetapi ini adalah salah satu ponsel berkinerja tinggi dengan layar kecil. Meski kapasitas baterai 2.500 mAh terasa kecil. Belum ada informasi lebih lanjut berapa lama beterai tersebut akan bertahan lama.

Sharp mungkin telah memiliki ‘racikan’ khusus agar perangkat ini dapat memiliki efisiensi daya tinggi sehingga menjanjikan waktu penggunaan seharian hanya dalam satu kali isi ulang.

Penggunaan dua notch di bagian atas dan bawah masing-masing adalah untuk tempat kamera depan dan sensor sidik jari yang berlakon juga sebagai tombol Home. Hal ini terasa aneh lantaran sensor sidik jari dapat di letakkan di begian belakang ponsel, sedangkan tombol Home dapat diletakkan di dalam layar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: