Sharp pamer smartphone baru khusus pecinta video

Smartphone Aquos R2 ini hadir dengan fotur perekaman dengan sudut pandang ultra lebar dan resolusi video 4K

Sharp pamer smartphone baru khusus pecinta video Source: GSM Arena

Smartphone Sharp selalu menghadirkan sisi unik, tidak terkecuali Aquos R2 yang baru saja dirilis. Dilansir dari GSM Arena (8/5), perusahaan asal Jepang tersebut baru saja mengumumkan generasi kedua dari lini Aquos R dengan spesifikasi unggulan dan aneka fitur menarik. Sharp mengatakan bahwa Aquos R2 dilengkapi dengan kamera untuk merekam video.

Smartphone ini hadir dengan perbandingan screen-to-body tinggi serta notch kecil di bagian atas layar untuk kamera depan. Layarnya sendiri memiliki ukuran 6 inci dan mendukung panel IGZO IPS berkecepatan tinggi dengan aspect ratio 19:9 serta beresolusi WQHD+ (1440 x 3040 piksel) dan refresh rate 100 Hz.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung dan Realme jadi smartphone paling andal di India

Apple berikan investasi baru untuk Corning

Asus, ada ratusan gim mobile dengan refresh rate di 120 fps


Segi teknis unggulan lainnya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB, yang juga dapat ditingkatkan hingga 400 GB via slot kartu microSD. Seluruh hardware ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3,130 mAh dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Dalam hal  kelengkapan kamera, terdapat kamera depan beresolusi 16,3MP untuk keperluan fotografi selfie dan konfigurasi kamera ganda yang masa satu beresolusi 16,3MP untuk perekaman video dan yang lainnya beresolusi 22,6MP untuk foto.

Kamera khusus video hadir dengan fitur andal lantaran mampu merekam dalam resolusi tinggi 4K bersudut lebar 135 derajat, namun sudutnya agak menyempit untuk mengimbangi jika terjadi guncangan pada tangan ketika merekam. Selain itu, ada sebuah teknologi AI yang secara otomatis mengambil foto saat perekaman. Berikut adalah hasil video yang direkam menggunakan Sharp Aquos R2, terlihat smartphone ini mampu menangani guncangan tangan berkat fitur stabilisasi gambarnya

 

Tidak ketinggalan pula smartphone Aquos R2 memegang sertifikasi IPX5/IPX8/IP6X dan mendukung Dolby Vision maupun Dolby Atmos demi pengalaman multimedia yang lebih kaya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: