Sharp luncurkan smartphone dengan dua notch di layar

Sharp meluncurkan Aquos R3 sebagai smartphone terbarunya, yang tampil dengan notch di bagian atas dan bawah layar.

Sharp luncurkan smartphone dengan dua notch di layar Source: YouTube

Setelah Apple menampilkan notch pada iPhone X-nya, kemudian beragam developer smartphone lain mulai mengadopsi desain tersebut hingga menimbulkan tren notch terbaru. Seperti notch waterdrop, punch-hole, desain pop-up, dan desain sliding.

Kini Sharp telah meluncurkan Aquos R3 sebagai smartphone terbaru dengan dual notch di bagian atas dan bawah layar. Dilansir dari Gizmochina (8/5), Aquos R3 menjadi smartphone pertama yang tampil dengan desain tersebut. Menampilkan notch waterdrop pada bagian atas layar untuk menempatkan kamera selfie, dan notch bagian bawah layar yang memiliki ukuran lebih besar.

Ini adalah smartphone Sharp Aquos R3

Source: Gizchina

Kabarnya notch pada bagian bawah layar tersebut berguna untuk menempatkan speaker stereo. Jadi, Anda tidak perlu lagi menggunakan speaker tambahan untuk mendengarkan lagu. Smartphone ini kabarnya juga memiliki speaker kedua di tepi atas, yang berarti output suara akan cukup baik. Dikabarkan speaker tersebut menggunakan teknologi Dolby Atmos surround sound.

Sharp Aquos R3 juga menampilkan layar Pro IGZO LCD 6,2 inci, dan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Smartphone ini juga memiliki RAM 6GB yang dikolaborasikan dengan memori internal 128GB. Sharp membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Ada juga dukungan pengisian cepat 11W.

Untuk kameranya, Sharp Aquos R3 memiliki kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12,2 MP dan 20MP. Kamera belakang ini mendukung pengambilan gambar 125┬░ super wide-angle. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 16,3MP. Oh iya, smartphone ini juga memiliki bobot 185 gram dan ketebalan 8,9mm.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: