Sharp bakal punya smartphone lipat

Smartphone lipat sudah mulai diperkenalkan oleh berbagai produsen, dan kini Sharp juga menyiapkan smartphone lipat pertamanya.

Sharp bakal punya smartphone lipat Source: Wall Street Journal

Samsung dan Huawei sudah mengenalkan lebih dulu smartphone lipatnya, Galaxy Fold dan Mate X. Baru-baru ini muncul bocoran gambar dari smartphone lipat Sharp. Dilansir dari Phone Arena (25/3), Bocoran gambar tersebut diambil oleh LetsGoDigital yang menampilkan lipatan layar berupa horizontal, mirip dengan smartphone lipat Motorola mendatang.

Ini adalah gambar desain dari smartphone lipat Sharp mendatang


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple berikan investasi baru untuk Corning

Asus, ada ratusan gim mobile dengan refresh rate di 120 fps

Razer buat casing untuk gamer pengguna iPhone 11 dan iPhone 11 Pro


Source: Phone Arena

Menariknya, perangkat ini dikabarkan tidak akan memiliki celah saat dilipat. Hal tersebut tentunya cukup berbeda dari smartphone lipat yang telah ada saat ini, karena belum ada perangkat yang bisa dilipat tanpa celah. Sayangnya belum diketahui bagaimana Sharp akan membuat layarnya tanpa celah saat dilipat. Namun, mengingat Sharp menjadi salah satu produsen layar utama, maka kemungkinan Sharp sedang mengerjakan teknologinya sendiri untuk mencapai tujuan tersebut.

Selain itu, smartphone lipat Sharp juga diperkirakan akan memiliki dua engsel terpisah berukuran setengah inci. Kabarnya engsel tersebut memungkinkan panel bawah menutup sepenuhnya bagian atas, atau menyisakan sekitar satu inci layar kosong untuk notifikasi dan indikator sistem lainnya.

Sayangnya belum terdapat bocoran terkait kamera kamera selfie atau kamera utama pada smartphone lipat Sharp ini. Tampaknya kita masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih lanjut terkait smartphone lipat Sharp.

Sementara itu, Google juga dikabarkan akan memiliki perangkat lipat. Kabarnya perangkat tersebut akan dapat dilipat ke dalam, layaknya Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold. Diklaim perangkat tersebut akan berlayar OLED dan bisa digunakan menjadi perangkat komputasi modern.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: